Arema Pilih Meminjamkan Arthur Cunha Dan Sylvano Comvalius Ke Persipura

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Jan 2020, 09:30 WIB
Arema Pilih Meminjamkan Arthur Cunha Dan Sylvano Comvalius Ke Persipura

Sylvano Comvalius/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Dua pemain asing Arema FC, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius yang masih memiliki sisa kontrak untuk satu musim ke depan bersama Singo Edan resmi dipinjamkan ke Persipura Jayapura untuk musim 2020.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, keputusan untuk meminjamkan kedua pemain tersebut diambil manajemen karena Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius tidak masuk dalam rencana pelatih anyar, Mario Gomez.

"Kami punya tanggung jawab besar memikirkan karier kedua pemain ini, makanya kami carikan klub, dan kebetulan Persipura bersedia. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran manajemen Persipura yang mau menerima Arthur dan Comvalius dengan status pinjaman," kata Ruddy Widodo seperti dilansir We Aremania.

Ruddy Widodo mengaku, selain Persipura Jayapura, sebenarnya ada klub Liga 1 lain yang juga berkeinginan menggunakan jasa Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius. Namun, manajer asal Madiun itu memutuskan memilih Persipura Jayapura karena sejumlah pertimbangan, baik itu aspek teknis ataupun bisnis.

"Kami yakin Persipura mampu menaikkan kembali performa kedua pemain asing ini. Pada dasarnya, kedua pemain ini bagus, tapi sepak bola itu permainan tim. Mungkin nanti lebih cocok bermain di Persipura, apalagi ada banyak talenta anak-anak Papua yang biasa disebut Brasil-nya Indonesia," jelasnya.

Berkaca dari penampilan musim lalu, dilepasnya Sylvano Comvalius tidaklah terlalu mengejutkan. Karena di Liga 1 2019, penyerang asal Belanda itu gagal menemukan kembali ketajamannya, ia hanya mampu menyumbang lima gol dari total 27 pertandingan yang dijalanininya.

Berbeda dengan Comvalius, dilepasnya Arthur Cunha cukup mengejutkan, karena selama tiga musim terakhir, ia menjadi andalan utama Singo Edan di jantung pertahan. Di Liga 1 2019 lalu, Arthur Cunha tampil dalam 28 pertandingan dengan torehan tiga gol.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, Persipura Jayapura, Arthur Cunha, sylvano comvalius, Berita Transfer

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini