Arema FC Wajib Antisipasi Kebangkitan PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Jumat 05 Agu 2022, 05:00 WIB
Penyerang Arema FC, Muhammad Rafli

Penyerang Arema FC, Muhammad Rafli/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC mengantisipasi kebangkitan PSS Sleman yang akan mereka hadapi pada pertandingan pekan ke-3 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (5/8) malam pukul 20.30 WIB.

Arema FC sendiri menatap pertandingan nanti dengan optimisme tinggi, setelah berhasil meraih kemenangan pertama Liga 1 musim 2022/2023 dengan menaklukkan PSIS Semarang 2-1, Sabtu (30/7) lalu.

Berbeda dengan Singo Edan, PSS Sleman menatap pertandingan nanti dengan hasil kurang baik, setelah hanya mampu meraup satu poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoni.

Meski catatan Super Elang Jawa masih belum menggemberikan, penyerang Arema FC, Rafli Mursalim tetap melihat calon lawannya itu memiliki komposisi skuat yang mampuni. Dia melihat hanya tinggal menunggu waktu saja tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu meraih kemenangan pertama.

"PSS tim yang bagus. Mereka sudah dua kali gagal menang, jadi pasti mereka ingin bangkit. Kami tidak mau berleha-leha, apalagi anggap remeh. Kami siap seratus persen dan respek dengan mereka," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Apalagi, Arema FC pernah kesulitan menghadapi tim yang ingin bangkit, tepatnya saat pertandingan perdana. Borneo FC yang gagal menang dua kali atas Singo Edan berhasil membalaskan dendamnya. Tidak tanggung-tanggung, mereka dihajar 3-0 di kandang lawan.

Muhammad Rafli menjelaskan, saat ini tim sedang mempersiapkan segalanya untuk menghadapi PSS Sleman. Tim asuhan Eduardo Almeida itu coba mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan, sembari mencari solusi dan strategi yang pas untuk menghadapi.

"Kalau dilihat, pemain mereka punya kualitas yang merata. Mereka memiliki kelebihannya masing-masing. Dave (Mustaine) dengan shootingnya, lalu Boaz (Sollosa) harus kita tutup kaki kirinya. Jadi kita harus pelajari semuanya," ujar pemain bernomor punggung 10.

"Kalau saya sendiri coba melihat video-video PSS. Saya perhatikan posisi lawan saya. Misalnya gelandang mereka, apa yang harus dieksploitasi dan apa kelebihannya," pungkasnya.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, PSS Sleman, rafli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-wajib-antisipasi-kebangkitan-pss-sleman
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini