Arema FC vs PSIS, Duel Dua Tim Penghuni Dasar Klasemen

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Jun 2018, 09:00 WIB
Arema FC vs PSIS, Duel Dua Tim Penghuni Dasar Klasemen

Arema FC wajib segera bangkit kala menjamu PSIS Semarang/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Duel dua tim dasar klasemen bakal tersaji di Stadion Kanjuran, Malang, kala tim penghuni dasar klasemen Arema FC menjamu tim yang berada satu strip di atasnya, PSIS Semarang pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia 2018, Jumat (1/6) malam nanti.

Arema FC yang pekan lalu dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah PSMS Medan dipastikan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk bisa mengamankan tiga poin pada laga nanti. Kembali gagal memetik poin sempurna akan semakin membuat tim berjuluk Singo Edan kesulitan untuk bisa keluar dari jeratan zona degradasi.

Meski diwajibkan untuk memenangi laga nanti, Pelatih Kepala Arema FC, Milan Petrovic dipastikan tidak bisa menurunkan komposisi terbaik timnya untuk laga nanti karena absennya beberapa pemain pilar. Diantara yang sudah dipastikan tidak bisa turun adalah dua pemain muda, Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi yang harus menjalankan tugas negara bersama Timnas Indonesia U-23.

Selain itu, Milan Petrovic juga masih menunggu perkembangan terbaru dari proses penyembuhan cedera dua penggawa asingnya, Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso yang pada pertandingan terakhir harus absen karena belum sembuh dari cedera.

Milan Petrovic sendiri mengaku sudah menyiapkan beberapa opsi pemain pengganti untuk bisa tetap menjaga keseimbangan tim meski harus tampil tanpa beberapa pilarnya tersebut. Hal yang kemudian mendapat sorotannya adalah penampilan tim tamu yang pada laga terakhir sukses menaklukkan Mitra Kukar dengan skor telak 4-0. Apa yang ditampilkan tim asuhan Vincenzo Alberto Annese kala mencukur Naga Mekes itu cukup memunculkan kekhawatiran dalam diri Milan Petrovic.

"Memang ada sedikit kekhawatiran melihat kemenangan PSIS pekan lalu. Kami harus tetap fokus, karena ingin memenangi pertandingan dan akan berupaya maksimal," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Di sisi lain, PSIS Semarang datang ke Malang juga tanpa diperkuat beberapa pemain andalannya, salah satu yang tentunya akan memberikan pengaruh signifikan adalah absennya penyerang asing, Bruno Silva karena akumulasi kartu.

Salah seorang pemain PSIS, Komarudin mengaku siap memberikan penampilan terbaiknya pada laga nanti. Dia tidak ingin dipusingkan dengan posisi kedua tim yang saat ini sama-sama berada di dasar klasemen.

"Kami tidak ingin melihat klasemen karena sama-sama ada di zona merah. Arema FC pasti ingin bangkit apalagi mereka bermain di kandang sendiri, kami harus waspada," jelasnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-vs-psis-duel-dua-tim-penghuni-dasar-klasemen
1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini