Arema FC Usulkan Liga 1 Mulai Digulirkan Pada Pertengahan Agustus

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Jul 2021, 02:30 WIB
Latihan skuat Arema FC jelang Liga 1 2021/2022

Latihan skuat Arema FC jelang Liga 1 2021/2022/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC mengusulkan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dapat digulirkan pada pertengahan Agustus 2021 nanti, tepatnya pada tanggal 15 atau 18. Usulan tersebut disampaikan manajemen Singo Edan ketika dilaksanakannya manager meeting pasca ditundanya kick off kompetisi yang semula dijadwalkan pada 9 Juli 2021 ini.

Dengan diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh pemerintah pada 3-20 Juli, manajemen menilai bahwa PT LIB perlu memperhatikan waktu selesainya kompetisi.

Sebelumnya operator resmi kompetisi itu merilis skema soal kompetisi yang akan digelar pada akhir Juli diantara tanggal 23 dan 30 Juli.

"Manager meeting yang dilakukan klub-klub dan PT LIB masih sebatas pada diskusi belum pada tahap pengambilan keputusan. Namun tadi Arema FC mengusulkan bahwa kompetisi sebaiknya digelar tidak jauh dari tanggal 20 Juli setelah berlakunya masa PPKM," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji seperti dilansir laman remsi.

Dari usulan tersebut menurut Sudarmaji akhirnya berkembang menjadi beberapa opsi yang akan menjadi pertimbangan.

"Ada lagi klub yang mengusulkan seandainya PPKM diakhiri tanggal 20 Juli dan klub dilarang latihan selama PPKM, maka idealnya adalah kompetisi akan digelar satu bulan setelah PPKM berakhir yakni pada 20 Agustus. Namun kami berpendapat bahwa jika kompetisi mundur satu bulan maka akan bersinggungan dengan kontrak pemain. Karena otomatis juga kompetisi akan berakhir mundur satu bulan," jelas Sudarmaji.

Untuk mencari jalan tengah agar dijadikan pertimbangan maka Singo Edan mengusulkan bahwa kompetisi dimulai antara tanggal 15 atau 18 Agustus. "Mundurnya mungkin jangan sampai satu bulan, sebab umumnya kontrak pemain berakhir Maret 2022, kita inginnya kompetisi berakhir Maret 2022, kalau toh berakhir April masih bisa ditoleransi satu bulan, tapi kalau berakhir lebih dari April mungkin klub-klub akan kesulitan dalam membuat adendum kontrak dengan pemain. Terutama pemain asing. Khawatir muncul sengketa pemain," imbuhnya.

Beberapa opsi yang muncul tersebut menjadi pertimbangan bagi PSSI dan PT LIB untuk memutuskan kapan mulai digelarnya kompetisi Liga 1 2021/2022 karena sangat berkaitan dengan situasi mewabahnya Covid-19 di Indonesia.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, Sudarmaji, pt lib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-usulkan-liga-1-mulai-digulirkan-pada-pertengahan-agustus
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini