Arema FC Umumkan Pelatih untuk Musim Depan Akhir Bulan Ini

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Mei 2024, 03:30 WIB
Skuat Arema FC

Skuat Arema FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Arema FC sedang menikmati libur usai menjalani Regular Series Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Di sisi lain, manajemen tengah menyusun pembentukan tim dalam menatap musim depan, salah satunya terkait sosok yang akan dipercaya menukangi Singo Edan.

Waktu yang cukup banyak karena Liga 1 musim 2023/2024 belum sepenuhnya berakhir dan empat tim teratas di musim reguler masih harus tampil pada babak Championship Series untuk menentukan tim yang akan keluar sebagai juara disikapi manajemen Arema FC dengan lebih selektif dalam memilih nakhoda tim.

Manajemen tidak ingin buru-buru merilis siapa yang nantinya bakal menjadi pelatih kepala.

"Siapa yang nanti akan menjadi pelatih kita lihat nanti, pasti akan kami rilis," ucap General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Kini di sejumlah nama pelatih ramai dibicarakan baik lokal maupun asing. Manajemen sendiri pun sudah memiliki gambaran pelatih yang akan dikontrak sebelum perekrutan pemain untuk musim depan dilakukan.

Singo Edan ini menargetkan akhir Mei 2024 komposisi tim sudah terbentuk, sehingga persiapan pramusim yang dilakukan dapat maksimal.

"Keputusannya nanti setelah kami melakukan meeting besar, dalam waktu dekat ini yang membahas terkait evaluasi dan persiapan tim untuk kompetisi mendatang," ujar Yusrinal.

Dia menyebut, sosok pelatih yang akan menungkangi tim menjadi penting karena pemain yang nantinya direkrut juga berdasarkan rekomendasi tim pelatih.

"Tentu saja pelatih dulu yang kami tentukan sebelum pembentukan tim ini dimulai," pungkas dia.

Musim ini memang dijadikan sebagai pembelajaran berharga oleh manajemen. Pasalnya, Singo Edan sempat terseok-seok di papan bahwa dan harus berjuang sampai pekan terakhir untuk dapat lolos dari jeratan degradasi.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-umumkan-pelatih-untuk-musim-depan-akhir-bulan-ini
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini