Arema FC Telah Pelajari Kekuatan Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Feb 2023, 23:30 WIB
Penyerang Arema FC, Abel Camara

Penyerang Arema FC, Abel Camara/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Caretaker Arema FC, I Putu Gede mengaku sudah mempelajari kekuatan Persija Jakarta yang akan mereka hadapi pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (12/2) sore pukul 15.00 WIB.

Kemenangan atas Rans Nusantara FC pekan lalu menjadi modal yang cukup positif bagi Singo Edan usai rentetan hasil buruk di lima laga sebelumnya. Meski demikian ia menilai Persija Jakarta merupakan tim yang cukup solid sebagai salah satu tim kandidat juara Liga 1 musim 2022/2023.

Keberadaan juru taktik berpengalaman asal Jerman, Thomas Doll sebagai arsitek yang tampil mengandalkan permainan kolektif jadi salah satu kelebihan utama Macan Kemayoran.

"Saya pikir tim ini (Persija), tim yang pantas untuk menjadi kandidat juara bersama dengan Persib dan PSM tapi dalam satu tim itu pasti ada kelemahan akan coba kita manfaatkan," ungkap I Putu Gede seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia juga mewaspadai kombinasi pemain senior dan junior yang berjalan cukup baik di Persija Jakarta. Perpaduan yang bagus itu menurutnya menjadi kekuatan tim Ibu Kota itu musim ini.

Menurut dia, permainan Persija Jakarta tampil lebih bertenaga dan hal itu wajib diantisipasi pemain Arema FC demi misi mencuri poin di kandang lawan.

"Ini kekuatan Persija berkolaborasi pemain muda dengan pemain senior. Ini salah satu kekuatan Persija makanya lebih bertenaga," beber eks pelatih PSMS Medan itu.

"Ini saya pikir satu pelatih baru datang dengan berani mencoba beberapa pemain muda dan ketemu, ini Persija yang juga kita antisipasi," pungkasnya.

Persija Jakarta memang jadi salah satu tim yang tengah bersaing di papan atas. Mereka saat ini duduk di peringkat tiga dengan koleksi 44 poin. Sementara Arema FC masih tertahan di papan tengah, tepatnya peringkat sembilan dengan koleksi 29 poin.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, putu gede, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-telah-pelajari-kekuatan-persija-jakarta
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini