Arema FC tak Perpanjang Kontrak Carlos Oliveira

Penulis: Dayat Huri
Minggu 07 Feb 2021, 15:00 WIB
Kontrak Carlos Oliveira tak diperpanjang Arema FC

Kontrak Carlos Oliveira tak diperpanjang Arema FC/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memastikan bahwa pihaknya tidak akan memberikan perpanjangan kontrak terhadap Carlos Oliveira yang masa baktinya di tim berjuluk Singo Edan itu berakhi pada 17 Februari 2021 ini.

Dikatakannya, keputusan itu diambil sesuai dengan hasil rapat direksi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Pelatih 59 tahun itu hanya sesaat menukangi Dedik Setiawan dan kawan-kawan karena kompetisi Liga 1 2020 yang semula ditunda telah resmi dihentikan PSSI, dia terakhir memimpin latihan tim pada Oktober 2020 lalu.

"Direksi sudah memutuskan untuk membebaskan Coach Carlos ketika kontraknya habis pada 17 Februari 2021 mendatang. Saya sudah bilang kepadanya, jika ada klub lain yang menawarkan kontrak padanya, kami minta untuk menerimanya, karena sudah tidak ada ikatan dengan Arema," kata Ruddy seperti dinukilkan laman We Aremania.

Ruddy Widodo menjelaskan alasan manajemen Arema FC melepas Carlos Oliveira karena memang sampai sejauh ini belum ada kejelasan terkait kompetisi musim 2021.

Meski sudah ada lampu hijau dari kepolisian, Ruddy mengaku hal itu tak bisa dijadikan patokan bakal bergulirnya Liga 1 2021. Yang terpenting menurutnya adalah izin kepolisian secara tertulis hitam di atas putih.

"Sementara ini kan kompetisinya masih abu-abu, buram, makanya kami persilakan kepada Coach Carlos untuk menerima tawaran dari klub lain yang sudah pasti. Kalau begitu kan sama-sama enak, tidak ada yang merasa terbebani untuk melangkah," imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang diterima manajemen, sudah ada sejumlah tawaran dari klub luar negeri untuk pelatih asal Brasil itu.

"Katanya sudah ada agen dan klub yang menghubungi. Tapi, sejauh ini dia minta waktu dulu untuk pikir-pikir. Saran saya, lebih baik menerima tawaran tersebut daripada menunggu kompetisi di Indonesia yang masih belum jelas ini," sarannya.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, ruddy, Carlos Oliveira

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini