Arema FC Siapkan Kejutan, Akan Datangkan Pemain Timnas Kamerun

Penulis: Dayat Huri
Jumat 02 Jun 2023, 15:30 WIB
Arema FC telah merekrut tiga pemain asing pada bursa transfer kali ini

Arema FC telah merekrut tiga pemain asing pada bursa transfer kali ini/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Usai meresmikan tiga pemain asing pada bursa transfer kali ini, Arema FC menyiapkan kejutan dengan rencana mendatangkan pemain berlabel timnas Kamerun untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menyebut bahwa pihaknya akan memaksimalkan kuota enam pemain asing sesuai regulasi yang telah ditetapkan PSSI dan PT LIB untuk Liga 1 musim 2023/2024.

Salah satu pemain yang akan didatangkan timnya dalam waktu dekat adalah gelandang bertahan berlabel timnas.

"Tanggal 12 Insya Allah sudah datang dari timnas Kamerun untuk gelandang bertahan. Untuk playmaker masih kita tampung mana yang layak," jelasnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Tidak hanya itu, manajemen Singo Edan saat ini juga tengah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain asing ASEAN. Meski tak mengatakan secara jelas identitas pemain asing ASEAN yang dibidik, tapi dia menyebut Singapura dan Brunei Darusssalam sebagai kode dari pemain asing ASEAN nanti.

Keputusan perekrutan pemain asing slot ASEAN diserahkan sepenuhnya kepada duet Pelatih Arema FC, Joko Susilo dan I Putu Gede Swi Santoso. Menurutnya perekrutan asing yang dilakukan manajemen tim sesuai dengan kebutuhan tim pelatih.

"Lihat nanti sesuai kebutuhan, untuk ASEAN sudah mulai masuk dari Singapura, Brunei, dan beberapa tinggal menunggu rapat besar," terang Wiebie.

Sejauh ini, tiga pemain asing yang telah resmi berseragam Arema FC untuk musim depan yakni Gustavo Almeida yang berposisi sebagai penyerang dan berpapsor Brasil.

Kemudian Ichaka Diarra yang berasal dari Mali dan berposisi sebagai bek tengah serta Charles Lokolingoy yang berposisi sebagai winger dan striker berpaspor Australia.

Sesuai regulasi, masih ada dua slot pemain asing bebas dan satu slot pemain ASEAN yang dapat dimaksimalkan manajemen untuk menghadapi musim baru yang menurut rencana mulai bergulir awal Juli nanti.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, Wiebie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-siapkan-kejutan-akan-datangkan-pemain-timnas-kamerun
4223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini