Arema FC Siap Jalankan Putusan LIB Terkait Lanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 26 Nov 2022, 07:00 WIB
Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto

Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC siap menjalankan putusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan menerapkan sistem bubble atau terpusat pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang sudah terhenti sejak awal Oktober 2022 lalu.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto mengakui bahwa operator resmi kompetisi tertinggi sepak bola tanah air itu saat ini berada dalam pilihan sulit.

"Namun kami yakin, apapun pilihannya bertujuan agar kompetisi bisa digulirkan kembali. Kami menghormati keputusan tersebut," katanya seperti dilansir laman Antara.

PT LIB selaku operator kompetisi memberikan opsi terkait kelanjutan Liga 1 musim 2022/2023 yang direncanakan pada 2 Desember 2022 nanti dengan sistem terpusat di Pulau Jawa, tepatnya di Jawa Tengah.

Dipilihnya Jawa Tengah karena provinsi tersebut memiliki fasilitas stadion yang memadai untuk menggelar pertandingan resmi. Manajemen Arema FC juga menilai bahwa PT LIB telah berpengalaman dalam menerapkan sistem bubble karena kompetisi musim lalu di tengah-tengah pandemi Covid-19 juga menggunakan sistem sama.

"LIB punya pengalaman pada saat Covid-10 lalu di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Arema FC dapat cepat beradaptasi," terang Tatang.

Terlepas dari sistem yang akan digunakan untuk lanjutan kompetisi nanti, pihaknya berkomitmen mematuhi sanksi yang telah dijatuhkan Komdis PSSI, yaitu denda Rp250 juta dan Singo Edan harus menjalani laga kandang tanpa penonton serta tidak menggelar pertandingan di wilayah Malang.

"Kami tetap mematuhi hukuman PSSI, termasuk hukuman tanpa penonton," katanya.

Tatang mengakui bahwa seluruh tim akan merasakan suasana berbeda ketika nanti kompetisi kembali dilanjutkan. Pasalnya, kompetisi sudah terhenti selama dua bulan dan tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang jadi trauma tersendiri bagi dunia sepak bola tanah air.

"Kalau Dari sisi tim tentu saja semua merasakan hal yang berbeda. Tapi kami yakin semua siap," pungkas dia.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, tatang, lib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-siap-jalankan-putusan-lib-terkait-lanjutan-liga-1
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini