Arema FC Resmi Berpisah dengan Penyerang asal Bolivia Gilbert Alvarez

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Mar 2024, 16:15 WIB
Gilbert Alvarez resmi mundur dari tim Arema FC

Gilbert Alvarez resmi mundur dari tim Arema FC/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Didatangkan pada bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, penyerang asal Bolivia Gilbert Alvarez secara mengejutkan memutuskan mundur dari tim Arema FC. Dia dipastikan tidak lagi menjadi bagian Singo Edan setelah manajemen secara resmi menerima pengunduran dirinya.

Didatangkan untuk menggantikan posisi Gustavo Almeida yang dilepas ke Persija Jakarta, kehadiran pemilik 31 caps bersama timnas Bolivia itu digadang-gadang sebagai bomber tajam di skuat Singo Edan.

Penampilannya di Liga 1 musim 2023/2024 sebenarnya tidak terlalu buruk, dari tujuh pertandingan yang dilakoninya, dia mampu menyumbang dua gol. Sayang, kebersamaan tersebut tidak berlangsung lama karena sang pemain memilih mundur dari tim karena alasan pribadi.

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan Gilbert terkait hal ini, kami hormati keputusannya," ungkap General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi seperti dikutip dari laman resmi klub.

Keputusan matang sudah diambil Gilbert Alvarez untuk kembali ke negara asalnya. Keinginan untuk lebih dekat dengan keluarga menjadi faktor utama alasannya untuk mengakhiri kerjasama lebih cepat dengan Arema FC.

"Alasannya terkait hal itu (Ingin dekat dengan. keluarga), kami sudah bicara dan menanyakan kembali dan kami menghormati keputusannya karena memang ada faktor yang menurutnya dia harus berada disana(Bolivia)," tambahnya.

Meski harus kehilangan salah seorang penyerang asingnya di sisa musim ini, Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas memastikan bahwa hal itu tidak akan berpengaruh terhadap target tim untuk dapat lolos dari ancaman degradasi. Saat ini Singo Edan sudah mampu keluar dari zona merah dan duduk di peringkat 14 dengan koleksi 31 poin, namun posisi mereka masih jauh dari kata aman karena gap poin dengan Persita Tangerang yang duduk di peringkat 16 hanya tiga poin.

"Tim tetap fokus, kami berada di jalur yang memiliki keinginan yang sama agar lebih baik dari waktu ke waktu, seluruh tim memiliki komitmen untuk itu," terang Wiebie Dwi.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, gilbert alvarez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-resmi-berpisah-dengan-penyerang-asal-bolivia-gilbert-alvarez
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini