Arema FC Petik Satu Poin di Laga Tandang Berkat Pergantian Pemain Tepat

Penulis: Dayat Huri
Senin 05 Sep 2022, 17:30 WIB
Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan merayakan gol ke gawang Barito Putera

Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan merayakan gol ke gawang Barito Putera/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC mampu membawa pulang satu poin, setelah bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Barito Putera pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/9) malam.

Tuan rumah Barito Putera berhasil unggul lebih dulu melalui gol Renan Alves di menit ke-22'. Setelah itu, tim tuan rumah lebih banyak bertahan di wilayah sendiri untuk mengamankan kedudukan.

Organisasi pertahanan yang baik menyulitkan tim berjuluk Singo Edan untuk mencetak gol balasan secepat mungkin. Baru pada menit ke-83', gol yang dinanti-nanti Arema FC lahir juga melalui Dedik Setiawan.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida merasa beruntung memasukkan Dedik Setiawan di waktu yang tepat. Dia masuk di menit ke-69' menggantikan bek tengah Bagas Adi Nugroho, sebuah pergantian yang tidak lazim.

Padahal, pemain binaan Persekam Metro FC itu belum pernah mendapatkan kesempatan bermain sejak awal oleh sang pelatih. Dalam dua laga terakhir hanya dimainkan selepas jeda turun minum.

"Di momen kami ketinggalan, saya ambil risiko dengan mengganti satu pemain terakhir. Kita tahu pemain ini sudah cukup lama tidak dapat kesempatan bermain. Tapi akhirnya dia bisa menyamakan kedudukan," ucapnya.

Satu poin dianggapnya berharga daripada tidak membawa pulang poin sama sekali. Namun, Eduardo Almeida tetap menyadari satu poin bukanlah target utama yang dipasang tim ketika bertandang ke sini.

"Kami datang ke sini demi tiga poin. Tapi kami kebobolan dulu lewat set-piece. Lalu kami coba keluar dan terus menyerang supaya bisa menang, sampai akhirnya kami baru bisa menyamakan kedudukan di akhir. Walaupun hasil imbang ini tidak cukup kuat bagi kami," papar pelatih asal Portugal itu.

Dedik Setiawan merasa lega mampu jadi penyelamat Arema FC dari kekalahan lewat gol deutnya di Liga 1 musim 2022/2023.

"Hasil imbang ini patut kami syukuri. Pertandingan ini sudah selesai, jadi kami akan fokus untuk laga selanjutnya," kata pemain berusia 28 tahun ini.

Tambahan satu poin itu membuat Singo Edan kini mengoleksi 11 poin, hasil dari tiga kemenangan dan dua kali seri dari delapan pertandingan. Mereka hanya bisa naik satu posisi ke peringkat ke-8 klasemen sementara dan melangkahi rival, Persebaya Surabaya yang tepat berada di bawahnya.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, almeida, Dedik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-petik-satu-poin-di-laga-tandang-berkat-pergantian-pemain-tepat
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini