Arema FC Pantau Pemain Muda Asli Malang Pada TC di Kota Batu

Penulis: Dayat Huri
Kamis 05 Jan 2023, 22:00 WIB
Pemusatan latihan Arema FC di Kota Batu

Pemusatan latihan Arema FC di Kota Batu/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemusatan latihan (TC) jelang pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Lapangan Agrowisata, Kota Batu dimanfaatkan tim pelatih Arema FC untuk memantau sejumlah pemain anyar yang merupakan pemain asli Malang.

Sejumlah muka baru yang bergabung pada TC yang berlangsung mulai Selasa (3/1) lalu adalah Bayu Aji, Riza Willi, Kevin Armediyah Nur Erwihas, dan dua pemain dari tim akademi Singo Edan.

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Andriyas mengatakan kelima pemain trial tersebut diharapkan dapat menunjukkan kemampuan yang mereka miliki selama mengikuti program latihan terpusat.

Dia juga berharap pemain muda yang merupakan putra daerah asli Malang itu dapat menjadi pelapis bagi senior-seniornya di Singo Edan, seperti Dendi Santoso dan Johan Ahmat Farizi.

"Ada lima (pemain trial), anak-anak akademi. Sesuai rencana nanti saya inginkan anak-anak Malang bisa menjadi pelapis kakak-kakaknya seperti Dendi Santoso dan Johan Farizi," ujar Wiebie seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Manajemen dan tim pelatih, kata dia, tidak menutup kemungkinan para pemain trial itu akan disodori kontrak oleh manajemen Arema FC apabila memenuhi kriteria tim pelatih. "Insya Allah, kan nanti dilihat pelatih," sambungnya.

Opsi tersebut bakal sejalan dengan keinginan Pelatih Arema FC, Javier Roca yang membuka kesempatan bagi pemain trial tersebut untuk bergabung dengan skuat Singo Edan pada putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023.

"Saya pikir semua lini masih bisa kita tambah pemain tapi kita harus lihat pemain dengan proyeksi yang bagus," ucap pelatih asal Chile itu.

"Ya mungkin kita butuh refresh dengan pemain muda yang proyeksinya bagus di semua lini karena sekali lagi saya lebih suka membimbing daripada yang sudah jadi," kata Javier Roca.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, javier roca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-pantau-pemain-muda-asli-malang-pada-tc-di-kota-batu
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini