Arema FC Menang 1-0 Atas Borneo FC di Leg Pertama Berkat Gol Camara

Penulis: Dayat Huri
Jumat 15 Jul 2022, 05:30 WIB
Penyerang Arema FC merayakan golnya di leg pertama final Piala Presiden 2022 ke gawang Borneo FC

Penyerang Arema FC merayakan golnya di leg pertama final Piala Presiden 2022 ke gawang Borneo FC/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Arema FC sukses memetik kemenangan penting atas Borneo FC pada pertandingan leg pertama final Piala Presiden 2022. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7) malam WIB itu, gol tunggal Singo Edan disumbangkan penyerang anyar mereka, Abel Issa Camara.

Bermain di depan publik sendiri, Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah cukup kesulitan menembus pertahanan ketat Borneo FC yang digalang kuartet Muhammad Fajar Fathurrahman, Diego Michiels, Javlon Gusyenov, dan Leo Guntara.

Upaya tim asuhan Eduardo Almeida itu untuk mencetak gol pertama akhirnya berhasil ketika pertandingan memasuki menit ke-16'. Umpan silang Gian Zola disundul dengan baik oleh penyerang anyar, Abel Camara. Itu jadi gol kedua penyerang 32 tahun itu di Piala Presiden 2022. Skor burubah 1-0.

Tertinggal 0-1, Borneo berupaya meningkatkan intensitas serangan. Kini, tim berjuluk Pesut Etam itu mulai bisa memberikan tekanan berarti ke pertahanan tuan rumah. Namun upaya yang coba dilakukan Stefano Lilipaly dan Matheus Pato belum jua berbuah gol. Performa impresif Adilson Maringa di bawah mistar jadi salah satu penyebabnya. Sampai turun minum tidak ada gol tambahan tercipta, Singo Edan tetap unggul 1-0.

Keluar dari kamar ganti, kedua tim masih sama-sama tampil dengan intensitas tinggi, Arema FC yang merasa belum aman dengan keunggulan satu gol coba memberikan ancaman ke lini pertahanan tim tamu. Abel Camara sempat memiliki peluang lewat sundulannya namun sayang bola masih menyamping di sisi gawang Angga Saputra.

Di sisi lain, Borneo FC yang mengincar gol penyeimbang coba tampil lebih sabar dan melakukan serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Terens Puhiri.

Meski sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol, kedua tim tetap tak mampu mencetak gol dan skor 1-0 untuk keunggulan Singo Edan bertahan sampai wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan dengan margin satu gol itu akan jadi modal penting bagi Irsyad Maulana dan kawan-kawan untuk menatap pertandingan leg kedua final Piala Presiden 2022 yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7) malam nanti. Borneo FC yang bertindak sebagai tuan rumah diyakini bakal tampil menekan untuk membalikkan keadaan.

Artikel Tag: arema fc, Piala Presiden, Borneo FC, Camara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-menang-1-0-atas-borneo-fc-di-leg-pertama-berkat-gol-camara
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini