Arema FC Lepas Ikhwan Ciptady Untuk Gabung Sriwijaya FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 09 Jun 2021, 16:30 WIB
Arema FC lepas Ikhwan Ciptady ke tim Liga 2, Sriwijaya FC

Arema FC lepas Ikhwan Ciptady ke tim Liga 2, Sriwijaya FC/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Di tengah perburuan pemain asing berposisi stoper, Arema FC justru melepas pemain bertahannya, Ikhwan Ciptady. Bek asal Jakarta itu dilepas setelah menerima pinangan klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Arema FC merestui pilihan pemain 27 tahun yang bergabung pada pertengahan Maret lalu jelang Piala Menpora 2021 lalu.

"Ya, Ikhwan Ciptady memilih untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. Manajemen sudah berdiskusi dengan jajaran pelatih terkait hal ini," ungkap Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Dilepasnya Ikhwan Ciptady merupakan kabar yang mengejutkan. Sebab, tim ini kini hanya memiliki dua bek tengah yang siap bermain jelang mengikuti turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 dan Liga 1 musim 2021/2022.

Penampilannya di posisi bek tengah selama bergabung dengan Singo Edan sejatinya dinilai cukup baik. Dia juga jadi pilihan utama, ketika tim mencadangkan bek asing Caio Ruan.

"Semula Arema FC ingin mempertahankan Ikhwan untuk mengisi posisi defender. Namun ternyata ingin berkerja untuk Sriwijaya FC sebab mereka memberikan tawaran cukup lama, " imbuhnya.

"Manajemen dan pelatih terpaksa mengikhlaskan tenaga Ikhwan untuk membantu Sriwijaya FC, " tambah Sudarmaji.

Dilepasnya eks pemain PSS Sleman itu membuat posisi stoper menyisakan Bagas Adi Nugroho dan Ikhfanul Alam. Sementara, Aji Saka harus istirahat panjang 3-4 bulan. Namun, beberapa waktu lalu sebelum kedatangannya sempat menjajal pemain seperti Rizky Dwi Febrianto sebagai bek tengah. Namun hasilnya belum cukup memuaskan.

Dengan minimnya pemain yang berposisi bek tengah untuk Liga 1 2021/2022, manajemen Singo Edan dipastikan akan berburu pemain anyar, termasuk pemain asing yang diharapkan dapat menjadi benteng tangguh tim.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, Ikhwan Ciptady

389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini