Arema FC Lepas 3 Pemain ke Klub Liga 2 Deltras Sidoarjo

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Jul 2023, 05:00 WIB
Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat gemuk Arema FC mulai tereduksi dari 33 pemain ketika memulai Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, kini kekuatan berkurang tiga orang. Hamzah Titofany Rivaldy, Kevin Armediyah Nur Erwihas dan Rendra Teddy Widjanarko dilepas dengan status pinjaman ke tim Liga 2, Deltras FC Sidoarjo.

Keputusan tersebut dibuat setelah pekan kedua dengan pertimbangan menit bermain pemain di kompetisi dan Arema FC melakukan keputusan strategis pada pemainnya tersebut.

"Pertimbangannya tentu saja yang pertama adalah memperbanyak menit bermain. Sedangkan yang kedua tentu dari menit bermain ini tentu saja akan berpengaruh pada bagaimana pemain ini di musim berikutnya. Ini yang harus diproteksi," ungkap Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Melihat komposisi pemain di musim ini, ketiga pemain tersebut memang harus bersaing ketat di posisinya masing-masing. Di sektor gelandang serang yang dihuni oleh Kevin Armedyah misalnya, dia harus bersaing dengan beberapa nama seperti Ariel Lucero dan Samuel Balinsa, hingga pemain multiposisi di lini tengah, Muhammad Rafli, Arkhan Fikri maupun Evan Dimas Darmono.

Sedangkan untuk Hamzah Titofany, dia harus bersaing di sayap kanan dengan Dendi Santoso, Samsudin hingga Gufroni Al Ma'ruf. Belum lagi pemain seperti Charles Lokolingoy.

Sementara itu untuk Rendra Teddy di posisinya ada Jayus Hariono dan Charles Raphael.

Wiebie Dwi Andriyas menilai bahwa Arema FC tidak boleh egois terhadap pemain yang memiliki potensi untuk berkembang.

"Arema FC tidak boleh egois, semua pemain memiliki potensi untuk berkembang," tandasnya.

Pada gelaran Liga 1 musim 2023/2024 ini, Singo Edan baru menjalani dua pertandingan. Di laga perdana tim kebanggaan Aremania dan Aremanita itu kalah dari Dewa United FC dengan skor 1-0 sedangkan di pertandingan kedua mereka hanya bermain imbang kontra Persib Bandung dengan skor 3-3.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, Wiebie Dwi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-lepas-3-pemain-ke-klub-liga-2-deltras-sidoarjo
18629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini