Arema FC Lakoni Uji Coba Kontra Tim Lokal untuk Asah Feeling Pemain

Penulis: Dayat Huri
Jumat 13 Jan 2023, 03:00 WIB
Laga uji coba Arema FC kontra Tanobel FC

Laga uji coba Arema FC kontra Tanobel FC/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC memantapkan persiapan jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan melakoni laga uji coba menghadapi tim lokal, Tanobel FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (11/1).

Dalam sesi coba itu, Singo Edan berhasil memetik kemenangan dengan skor 4-0. Empat gol dicetak oleh oleh Adam Alis, Evan Dimas, Abel Camara, dan Tito Hamzah.

Pelatih Arema FC, Javier Roca mengungkapkan bahwa sesi uji coba itu bertujuan untuk mengasah feeling ball pemain dalam situasi pertandingan. Apalagi pertandingan putaran kedua tinggal menghitung hari.

"Sebenarnya hari ini kami melakukan latihan bersama yang tujuannya untuk mengasah feeling pemain," ungkap pelatih asal Chile itu seperti dilansir laman resmi klub.

Pertandingan kontra Tanobel FC itu merupakan kali pertama dijalani oleh Arema FC usai melakukan pemusatan latihan (TC) di Agrowisata, Kota Batu beberapa waktu lalu.

Kemenangan telak itu menurut Javier Roca bukan yang utama, dia menilai bagaimana koordinasi antar pemain bisa berjalan dengan maksimal di pertandingan.

"Saya gak menilai pertandingan hari ini. Karena lawannya di bawah Arema. Secara umum semua bisa dikatakan normal,"

"Yang penting progres antar lini ada. Finishing ada. Semoga bisa dimanfaatkan pemain saat pertandingan," tambahnya.

Arema FC akan melakoni laga perdana putaran kedua Liga 1 muim 2022/2023 melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (15/1) mendatang.

Singo Edan menutup putaran pertama dengan duduk di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. Peluang untuk merangsek ke papan atas masih cukup terbuka karena gap poin dengan tim-tim papan atas cukup ketat. PSM Makassar di puncak klasemen baru mengumpulkan 34 poin dari 17 pertandingan.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, javier roca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-lakoni-uji-coba-kontra-tim-lokal-untuk-asah-feeling-pemain
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini