Arema FC Kalah Lagi, Javier Roca Nilai Pemain Kurang Tenang

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Feb 2023, 04:45 WIB
Pemain Arema FC, Rizky Dwi Febrianto dihadang pemain PSM Makassar Kenzo Nambu

Pemain Arema FC, Rizky Dwi Febrianto dihadang pemain PSM Makassar Kenzo Nambu/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC masih belum bisa mengakhiri rentetan hasil buruk dalam 5 laga terakhir. Bertindak sebagai tuan rumah pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Singo Edan tumbang di tangan PSM Makassar dengan skor tipis 0-1 di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (4/2).

Arema FC harus kebobolan di menit ke-65' usai gelandang PSM asal Jepang, Kenzo Nambu berhasil menjebol gawang Arema FC yang dikawal Adilson Maringa.

Laga berlangsung cukup keras hingga wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk gelandang Singo Edan, Jayus Hariono di menit ke-34' dan bek PSM Makassar, Safrudin Tahar di menit ke-48'.

"Pertandingan yang sulit, tidak dapat hasil maksimal. Draw saja kita tidak bisa, harus kita akui dalam masalah soal hasil karena kita tidak bisa lebih bagus lagi," kata Javier Roca seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Saya apresiasi pemain kerja maksimal tapi tiga poin harus kita ikhlaskan untuk PSM," lanjutnya.

Juru taktik asal Chile itu mengatakan bahwa timnya kurang beruntung karena mereka sebenarnya menciptakan banyak peluang hanya saja tidak ada yang berhasil menjadi gol.

"Kita cetak banyak peluang tapi kita masih kurang tenang mungkin efek keberuntungan juga. Kita hanya bisa kerja keras lagi ambil kepercayaan diri lagi ke depan," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan penyerang Arema FC, M Rafli yang diplot Javier Roca bermain sebagai gelandang saat menghadapi PSM Makassar.

Dia menilai pertandingan berjalan begitu sulit karena sejak menit pertama kedua tim bermain dengan intensitas yang tinggi sehingga banyak pelanggaran keras yang terjadi di lapangan.

"Pertandingan yang sulit. Pertandingan yang keras bagi kedua tim banyak kartu kuning karena banyak pelanggaran keras," ujar pemain timnas Indonesia itu.

"Hasil belum memihak ke Arema jadi selamat buat PSM dapat tiga poin," imbuh Rafli.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, javier roca, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-kalah-lagi-javier-roca-nilai-pemain-kurang-tenang
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini