Arema FC Harapkan Bruno Smith Dapat Jadi Motor Serangan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Mar 2021, 10:00 WIB
Pemain asing Arema FC, Bruno Smith

Pemain asing Arema FC, Bruno Smith/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro berharap rekrutan anyar timnya, Bruno Smith dapat menjadi motor serangan timnya untuk musim 2021 ini. Pemain asal Brasil itu telah bergabung dalam latihan skuat Singo Edan pada Jumat (12/3) ini.

Di hari pertamanya ikut berlatih, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu masih menjalani latihan secara terpisah dari pemain lain karena kondisinya belum pulih sepenuhnya.

Dikatakan Kuncoro, tim pelatih Arema FC sempat memberikan pilihan kepada Bruno Smith untuk ikut latihan normal atau terpisah.

"Saya tanya, Bruno kondisimu siap bergabung atau tidak. Dia bilang mau menyesuaikan dulu. Saya juga tidak masalah, yang merasakan fisiknya kan dia sendiri," ungkapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurutnya, tim pelatih tidak ingin memaksakan sang pemain untuk segera ikut berlatih dengan pemain lain. Hal itu menurutnya akan berisiko bagi pemian tersebut.

"Saat ini hanya perlu menunggu. Kalau saya paksakan takut malah cedera, tim yang akan rugi. Kami perlu dia menjadi motor serangan," jelasnya.

Bruno Smith sejatinya sudah datang di Indonesia sejak 5 Maret lalu. Namun, dia harus menjalani karantina di Jakarta sebelum bertolak ke Malang untuk bergabung dengan pemain Arema FC lainnya.

Hanya saja, dia tidak bisa melahap menu latihan seperti pemain lain. Sebab, dia harus beradaptasi kondisi selepas karantina.

"Saya karantina lima hari di Jakarta. Kondisi saya sudah bagus, tapi belum bisa ikut latihan," papar Bruno.

Dia mengakui masih sedikit kelelahan pasca karantina. Tetapi, kondisinya tidak terlalu drop. Sebab, selama libur di Brasil pun dia masih menjalani latihan seperti gym dan bermain sepak bola bersama teman-temannya.

Artikel Tag: arema fc, bruno smith, Kuncoro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-harapkan-bruno-smith-dapat-jadi-motor-serangan
1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini