Arema FC Daftarkan Penyerang Asing di Perempat Final, Dejan Merasa Tak Adil

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Jul 2022, 01:30 WIB
Abel Camara telah terdaftar sebagai pemain Arema FC di situs resmi Piala Presiden 2022

Abel Camara telah terdaftar sebagai pemain Arema FC di situs resmi Piala Presiden 2022/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Didaftarkannya nama penyerang asal Portugal, Abel Issa Camara sebagai salah satu pemain Arema FC pada babak 8 besar Piala Presiden 2022 dinilai Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic sebagai suatu hal yang tidak adil.

Seperti diketahui, Arema FC dijadwalkan menjamu Barito Putera pada pertandingan perempat final yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (2/7) sore pukul 15.30 WIB.

Abel yang baru diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Singo Edan, Jumat (1/7) memang sudah didaftarkan sebagai salah satu pemain dan kemungkinan dapat langsung tampil di pertandingan perempat final Piala Presiden 2022. Pasalnya, nama Abel Camara sudah tercatat pada situs resmi turnamen pramusim tersebut.

Menanggapi terkait kemungkinan bakal diturunkannya penyerang 32 tahun itu pada babak perempat final, Dejan Antonic selaku pelatih Barito Putera merasa bahwa hal itu tidak adil karena sang pemain tidak didaftarkan pada awal turnamen.

"Saya tidak tahu Arema punya striker asing baru. Kapan registrasinya? Menurut saya, kalau turnamen sudah mulai, ya harus diseselesaikan dengan pemain yang sama yang telah didaftarkan sejak awal. Saya pikir ini tidak adil," kata Dejan Antonic seperti dikutip dari laman We Aremania.

Menurut dia, jika Arema FC memainkan Abel Camara pada pertandingan babak perempat final nanti, maka hal itu bisa memicu klub-klub lain untuk ikut-ikutan.

Dia bahkan menyebut bahwa sah-sah saja jika Barito Putera kemudian meminjam pemain dari klub-klub yang tak lolos ke babak 8 besar. Namun, ditegaskannya, tim yang dilatihnya itu tak akan melakukan hal demikian.

"Bagaimana bisa seperti itu? Masa di tengah-tengah turnamen bisa registrasi pemain baru lagi. Maaf, itu menurut saya. Sekarang tim-tim lain bisa pinjam pemain dari tim lain. Tapi, tidak buat Barito, kami akan fokus pada tim kami sendiri," imbuhnya.

"Semua harus menghormati regulasi yang ada. Lebih baik di awal sebelum turnamen bilang, semua tim bisa registrasi tujuh pemain asing misalnya, dan dia cuma bisa bermain di turnamen ini, bukan masuk di tengah-tengah," tegas Dejan Antonic.

Artikel Tag: arema fc, Piala Presiden, Camara, Barito Putera, Dejan Antonic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-daftarkan-penyerang-asing-di-perempat-final-dejan-merasa-tak-adil
812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini