Arema FC Cari Pelatih yang Pernah Berkarir di Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Apr 2021, 11:00 WIB
GM Arema FC, Ruddy Widodo

GM Arema FC, Ruddy Widodo/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mencari pelatih yang pernah berkarir di Indonesia. Menurutnya, hal itu akan membantu manajemen dalam merekrut pemain asing yang nanti dibutuhkan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021.

Pada turnamen Piala Menpora 2021, tugas sebagai pelatih kepala dipercayakan kepada Asisten pelatih Kuncoro. Dan setelah Arema FC tampil buruk dalam turnamen pramusim itu, manajemen pun langsung bergerak.

Sebelumnya mereka sudah mendepak dua pemain asing, yaitu Caio Ruan dan Bruno Smith yang tampil melempem di Piala Menpora. Sebagai penggantinya, Ruddy mengaku tidak ingin buru-buru, dia ingin menunjuk pelatih kepala terlebih dahulu sebelum melakukan perekrutan pemain asing.

"Saya tidak berani mendahului, lebih baik menunggu pelatih kepala, minimal bisa diajak diskusi soal pemain asing. Makanya kami cari pelatih yang pernah berkarier di klub Indonesia, agar dia tahu seperti apa kebutuhan pemain asing," katanya seperti dikutip dari lama We Aremania.

Dia menegaskan, pemain asing yang datang dikontrak Arema FC untuk Liga 1 2021 adalah hasil diskusi dengan pelatih kepala. Meski begitu, saat ini pihaknya sudah mengantongi nama-nama calon pemain asing.

"Kami tentu punya argumen dalam memilih pemain asing. Toh ini juga demi membantu dia, karena bagaimana pun manajemen ini kan yang lebih dulu tahu kebutuhan tim, kalau pelatih kan dari sisi teknis. Misal dia butuh pemain tambahan di posisi mana bisa didiskusikan," jelasnya.

Ruddy Widodo juga tak menutup kemungkinan bagi si pelatih kepala untuk membawa pemain asing andalannya. Apalagi jika memang si pemain asing bawaannya itu cocok dengan skema dan gaya main Singo Edan.

"Kalau si pelatih bawa pemain asing saya pikir tidak masalah, asalkan cocok dan punya kualitas, akan kami pertimbangkan," tegasnya.

Artikel Tag: arema fc, ruddy, Liga 1

1313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini