Arema Cronus Ingin Nodai Ulang Tahun Persija

Penulis: Rio
Sabtu 28 Nov 2015, 12:21 WIB
Arema Cronus Ingin Nodai Ulang Tahun Persija

Arema versus Persija

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Pertandingan syarat gengsi akan tersaji pada penyisihan Grup A turnamen Piala Jenderal Sudirman. Arema Cronus akan menjamu Persija Jakarta, Malam (28/11) ini, di Stadion Kanjuruhan, Malang. Arema Cronus dan Persija dipastikan akan tampil ngotot pada laga nanti.

Meski telah memastikan diri lolos ke Babak 8 Besar, namun Arema Cronus tetap ingin meraih poin sempurna  demi mengamankan posisi puncak klasemen. Selain itu, Arema Cronus juga ingin merusak ulang tahun ke-87 tahun Persija, yang juga bertepatan dengan pertandingan berlangsung, 28 November 2015.

 

Meski menargetkan kemenangan pada laga nanti, Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, menyatakan  tidak menutup kemungkinan untuk melakukan perombakan komposisi pada starting eleven. Hal tersebut dilakukan, demi menjaga kebugaran para pemainnya setelah menjalani jadwal pertandingan yang padat selama Piala Jenderal Sudirman.

 

Arema Cronus juga telah dipastikan kehilangan playmaker-nya asal Spanyol, Toni Espinosa, yang belum pulih dari cedera hamstring. Selain Toni Sepinosa, dua pemain lainnya, Suroso dan M Kamri, juga tengah menjalani penyembuhan cedera.

 

“Perubahan komposisi pemain bisa kita lakukan, melihat situasi terbaru dari pemain itu sendiri. Kami tetap ingin meraih kemenangan. Kami mengusung sportivitas, sehingga pertandingan akan enak ditonton, karena adanya keinginan untuk menang, bukan bermain seri, ataupun mengalah. Jika mereka (Persija) ulang tahun tetap, tidak ada hadiah kemenangan buat mereka.”

 

Sementara itu, bagi Persija yang sedang merayakan hari jadinya yang ke-87 tahun, tentu sangat ingin meraih kemenangan sebagai kado spesial. Kemenangan Macan Kemayoran di kandang Singo Edan akan begitu terasa istimewa, apalagi ribuan The Jakamani dpastikan akan menyerbu Stadion Kanjuruhan.

 

Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, menyatakan, saat ini dirinya ingin membuat seluruh pemain merasa enjoy. Sebab, ketegangan yang dirasakan di babak penyisihan grup sudah berakhir dengan kepastian lolos ke Delapan Besar.

 

“Kita mungkin akan melakukan rotasi, karena jarak pertandingan dari kemarin lumayan pendek. Pemain yang bugar akan bermain, dan tentu saja tetap tidak akan memengaruhi performa di lapangan,” jelas pelatih yang akrab disapa Banur itu.

 

“Sebagai orang Malang, saya tahu betul kekuatan Arema itu seperti apa. Selain skill yang bagus, ada motivasi dan kengontotan khas Arek Malang, dan ini membuat mereka kuat, meski mereka hanya memainkan pemain yang biasa-biasa saja,” pungkas Banur.

 

Persija dipastikan tak diperkuat bek OK John akibat menjalani sanksi kartu merah. Selain itu kondisi M Roby dan Mbida Messi masih diragukan. Namun Banur tetap menyiapkan pemain pengganti yang menurutnya akan menjadi kesempatan terbaik untuk menunjukkan kemampuan. (gk-48)

 

Perkiraan Susunan Pemain:

AremaCronus: Kurnia Meiga; Hasim Kipuw, Purwaka Yudhi, Kiko Insa, Junda Irawan, Dio Permana, Gede Sukadana, Hendro Siswanto, Esteban Vizcarra, Samsul Arif, Cristian Gonzales.

 

Persija Jakarta: Adritany; Novri Setiawan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Aburrahaman, Vava Yagalo, Raphael Maitimo, Syahroni, Amarzukih; Aldi Al Achya, Pandi Ahmad, Pacho Kenmogne.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, arema cronus, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-cronus-ingin-nodai-ulang-tahun-persija
6476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini