Ardi Maulana Bangga Bisa Tembus Tim Senior Maung Bandung

Penulis: M. Aldi
Kamis 17 Sep 2020, 18:00 WIB
Ardi Maulana ketika diwawancara oleh awak media

Ardi Maulana

Berita Liga 1 Indonesia : Empat pemain dari tim Diklat U-20 sudah direkomendasikan oleh Robert Rene Alberts untuk naik kelas. Ardi Maulana pun mengatakan dirinya bangga karena mendapat kesempatan bergabung dengan tim senior.

Menurutnya apresiasi berupa kontrak bersama tim senior itu bisa memberikan kebahagiaan untuk keluarganya. Karena Ardi merupakan keluarga yang merupakan Bobotoh Maung Bandung. Jadi dia merasa kesempatan ini tidak boleh disia-siakan.

"Perasaannya senang pastinya, suatu kebanggaan untuk saya. Dan juga sudah bisa ngebanggain keluarga. Harapannya bisa berkontribusi lagi untuk tim, di setiap latihan juga selalu menampilkan performa terbaik," katanya saat diwawancara.

Hanya kontrak berdurasi satu musim yang disodorokan oleh Robert Rene Alberts dan manajemen Persib kepadanya. Namun Ardi mengatakan tidak mempermasalahkan itu. Dirinya tetap bangga bisa mengenakan kostum Maung Bandung.

Jebolan Diklat Persib itu pun tidak mau muluk-muluk dalam memasang target bersama tim senior. "Oh engga masalah, ya buat saya sih itu kesempatan, meski kalau dimainkan atau tidak itu hak pelatih," lanjut anak muda yang akrab disapa Dudung itu.

Saat ini regulasi menyebut setiap tim harus memasukan dua pemain U-20 ke 18 penghuni daftar susunan pemain (DSP) Tapi tidak ada kewajiban pemain U-20 mendapat menit bermain dari pelatih di setiap laga.

Maka dari itu, Ardi mengaku hanya berusaha menunjukan yang terbaik di saat latihan. Karena jika upaya dia mengesankan maka pelatih pun dengan sendirinya akan memberi menit main. "Target sih engga, cuma ya Dudung proses latihan aja sih," ujar dia.

Target dari pemain terbaik Persib di Elito Pro Academi U-16 tahun 2018 itu pun menjelaskan targetnya bersama Persib. Ia ingin menyerap ilmu sebanyak mungkin dari pemain senior yang menjadi panutannya terutama Abdul Aziz.

"Ya paling saya ingin lihat gaya main Persib gimana, cara main pemain tengah itu gimana, kaya a Aziz (Abdul Aziz), a Dado (Dedi Kusnandar) gimana, jadi proses belajar," terang pemain berusia 19 tahun itu.

Aziz sendiri menurutnya pemain yang memang paling nyaman diajak berdiskusi. "Paling a Aziz sih, sering ngobrol sama bertanya ke a Aziz kalau latihan. Ya paling katanya harus pede aja main, jangan takut salah," tukasnya.

Artikel Tag: Ardi Maulana, Persib, Diklat

371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini