Ardi Kecewa Latihan Terus Tapi Nasib Liga Tidak Jelas

Penulis: M. Aldi
Selasa 20 Okt 2020, 10:00 WIB
Bek Persib, Ardi Idrus

Ardi Idrus ketika memainkan laga uji coba (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Bek Persib, Ardi Idrus mengaku bingung dengan nasib tim dan kompetisi ke depan. Dirinya tidak mengerti kenapa kelanjutan liga masih menjadi tanda tanya besar tanpa ada kejelasan apapun.

Sempat direncanakan mentas pada 1 Oktober, PSSI akhirnya mengumumkan restart Liga 1 2020. Karena pihak kepolisian tidak memberi izin pertandingan. Bahkan kabarnya izin tak akan terbit hingga Pilkada yang diselenggarakan Desember mendatang selesai.

"Ya sebagai pemain kita kecewa karena latihan terus tapi terlalu lama menunggu kompetisinya. Pemain sering ngobrol ketika di lapangan kita latihan seperti engga jelas gitu, sempat kecewa karena ga jelas," kata Ardi saat diwawancara oleh awak media secara virtual.

Memang samarnya kelanjutan Liga 1 2020 bukan cuma membuat Ardi dan pemain Persib bingung. Tapi semua stakeholder di sepakbola Indonesia termasuk suporter sudah menanti kapan liga berjalan lagi. Itu yang membuatnya berharap pada 1 November mendatang ada keringanan laga boleh dimainkan.

"Semuanya ya, pemain, mungkin masyarakat juga sudah rindu sepakbola. Mereka inginnya ada hiburan sepakbola. Berharap kalau November ya (mulai) November. Kan ga jelas sekarang, jadi kita sebagai pemain ya hanya ikut apa yang dikatakan manajemen," jelasnya.

Full back kiri Maung Bandung ini mengaku iri karena liga negara lain termasuk negara tetangga di Asia Tenggara sudah bergulir. Namun dia juga tidak bisa berharap banyak pihak kepolisian akan mengizinkan liga berjalan lagi dalam waktu dekat.

"Ya itulah, kita ga bisa patokan sama negara luar, karena mereka disana pikirin juga soal sepakbola. Seperti Brasil dan lain-lain liga tetap jalan, walaupun corona di negara mereka tetap meningkat," kata pemain asal Ternate ini.

Saat ini Ardi hanya bisa mengikuti program yang diberikan oleh pelatih. Meski liga tidak jelas namun pemain Persib tetap diminta untuk berlatih bersama. Meski menang tensi latihannya tidak tinggi dan hanya berlatih ringan saja.

"Kita dengar sih, kita berlatih seminggu tiga kali, Senin- Selasa-Rabu. Nanti Kamis sampai Minggu itu libur. Seperti ini sampai pertengahan November. Lalu dua minggu November akhir kita libur. Itu yang kita dapat informasinya," kata dia memungkasi.

Artikel Tag: Ardi Idrus, Persib, Liga 1 2020

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini