Ardi Idrus Makin Mantap Pilih Bali United Berkat Saran Hariono

Penulis: Dayat Huri
Rabu 18 Mei 2022, 11:30 WIB
Pemain anyar Bali United, Ardi Idrus

Pemain anyar Bali United, Ardi Idrus/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rekrutan anyar Bali United, Ardi Idrus mengungkapkan bahwa pilihannya untuk bergabung dengan juara bertahan Liga 1 Indonesia itu makin mantap setelah mendapat saran dari mantan rekan satu timnya di Persib Bandung, Hariono.

Sebagaimana diketahui, keduanya pernah jadi andalan Persib Bandung medio 2018-2019. Setelahnya Hariono bergabung dengan Bali United dan Ardi Idrus tetap bertahan bersama Maung Bandung. Kini, berkat saran dari seniornya tersebut, dia pun memilih Serdadu Tridatu sebagai pelabuhan baru dan akan tampil dalam dua ajang bergengsi musim depan, yakni Liga 1 dan AFC Cup 2022.

"Saya rasa Mas Har (Hariono) adalah pemain senior yang jadi panutan setiap pemain dalam tim. Sebelum saya juga sempat bertanya tentang kondisi tim ke dia. Menurut dia, kondisi tim sangat bagus dan kekeluargaan, dari situlah saya terus berdiskusi dengan Mas Har dan akhirnya bergabung," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Tidak hanya saran dari Hariono, bek kiri berusia 29 tahun itu juga mengungkapkan bahwa tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut merupakan tim yang paling serius merekrutnya.

"Saya sempat ditawari bergabung oleh beberapa klub, tetapi hanya Bali United yang paling serius. Coach Teco juga sering berkomunikasi dengan saya dan sebelumnya beliau juga pernah menghubungi saya. Maka dari itu tanpa berpikir panjang, saya memilih tim ini," beber Ardi Idrus.

Lebih lanjut, pemain serba bisa itu mengatakan bahwa tidak mempermasalahkan posisi bermainnya kelak saat pertandingan. Sebab, dengan kemampuannya dapat dimainkan sebagai bek kiri dan kanan maupun sayap kiri, ia siap menunjukkan yang terbaik di atas lapangan hijau.

"Saat di atas lapangan, semua hal bisa terjadi. Mau bermain di posisi manapun, yang terpenting adalah tanggung jawab. Itu adalah hal yang paling utama. Saya siap bermain di posisi mana pun, baik di bek kiri maupun kanan. Keputusan bermain di posisi mana adalah pilihan pelatih. Alasan Coach Teco memilih saya ke Bali United karena saya bisa di beberapa posisi itu," katanya.

Artikel Tag: Ardi Idrus, Liga 1, Hariono, Bali United, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ardi-idrus-makin-mantap-pilih-bali-united-berkat-saran-hariono
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini