Arda Guler Dilepas, Real Madrid Bakal Ulangi Kasus Odegaard dan Kubo?

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 05 Mar 2024, 15:42 WIB
Kesulitan mendapatkan menit bermain reguler di musim debutnya, Arda Guler disebut bakal dilepas oleh Real Madrid dengan status pinjaman di musim panas 2024 / via Getty Images

Kesulitan mendapatkan menit bermain reguler di musim debutnya, Arda Guler disebut bakal dilepas oleh Real Madrid dengan status pinjaman di musim panas 2024 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Arda Guler terhitung belum ada semusim menyandang status sebagai pemain Real Madrid. Namun menyusul minimnya menit bermain yang didapatkannya, El Real disebut bakal 'menendang' sang gelandang musim panas besok.

Di bursa transfer musim panas 2023, Real Madrid sukses mengalahkan Barcelona dalam perburuan tanda tangan Arda Guler.

Wonderkid asal Turki itu direkrut dari Fenerbahce dengan banderol sebesar 25 juta Euro, dan dikontrak jangka panjang sampai dengan 30 Juni 2029.

Dicap sebagai gelandang dengan potensi tinggi, sayangnya Guler kesulitan untuk mendapatkan menit bermain reguler di tim El Real.

Selain karena sempat didera cedera panjang, Guler masih kesusahan untuk bersaing dengan gelandang senior Madrid lainnya seperti Federico Valverde, Toni Kroos, Eduardo Camavinga dan juga Luka Modric.

Berkat situasi itu, Football Espana melaporkan jika Madrid bakal 'menendang' Guler keluar dari Santiago Bernabeu musim panas besok.

Bukan disingkirkan secara permanen, tetapi pemuda 19 tahun itu bakal dipinjamkan ke klub yang bersedia memberinya menit bermain reguler.

Pelatih Los Blancos yaitu Carlo Ancelotti, disebut sudah memberi lampu hijau kepada manajemen klub untuk meminjamkan Guler ke klub lain.

Ini bukan kali pertama El Real terkesan menyia-nyiakan gelandang muda berbakat di tim mereka.

Sebelum kasus Guler ini terjadi, Madrid dulu juga pernah memiliki Martin Odegaard dan Takefusa Kubo.

Setelah dipinjamkan ke klub lain dan pindah secara permanen, kedua nama itu justru bersinar sebagai salah satu gelandang serang terbaik di liga yang mereka ikuti.

Odegaard kini menjadi pemain pilar di Arsenal, sementara Kubo masih bermain di La Liga bersama Real Sociedad.

Artikel Tag: Arda Guler, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arda-guler-dilepas-real-madrid-bakal-ulangi-kasus-odegaard-dan-kubo
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini