Araujo: Pertahanan Ketat Benfica Sulitkan Barca Cetak Gol

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Nov 2021, 14:21 WIB
Bek Barcelona, Ronald Araujo. (Images: Getty)

Bek Barcelona, Ronald Araujo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Barcelona harus puas bermain tanpa gol melawan Benfica. Ronald Araujo mengakui timnya sulit mencetak gol karena Benfica bertahan sangat ketat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (24/11) dini hari WIB, Nicolas Otamendi dan Ronald Araujo sempat mencetak gol. Namun, gl itu dianulir oleh wasit. Dalam kasus yang pertama, bola untuk sesaat membelok keluar lapangan saat dikirim dari sayap kanan, sedangkan dalam kasus yang terakhir, pemain Uruguay itu berada dalam posisi offside saat bola diumpankan kepadanya. Perebutan tempat kedua akan berlangsung hingga matchday terakhir. Barcelona telah mengalami awal yang sulit untuk musim ini dan duduk di urutan ketujuh di La Liga pada saat penulisan, meskipun penunjukan Xavi sebagai pelatih selama jeda internasional berarti bahwa atmosfer di klub telah berubah dan menjadi jauh lebih positif. Mereka memenangkan pertandingan pembukaan pemerintahannya di akhir pekan, mengalahkan Espanyol 1-0.

“Kami kekurangan gol tetapi kami memainkan permainan yang hebat, sikapnya sangat bagus. Kami mampu menjaga serangan balik mereka dengan baik. Tapi kami melewatkan gol yang akan menjadi kunci emas dalam membantu kami lolos [ke 16 besar],” katanya, pasca pertandingan dalam komentar yang dibawa oleh Marca

“Benfica bertahan sangat ketat, mereka melindungi gawang mereka dengan baik. Kami mencoba untuk menyerang mereka dengan melebar, tetapi mereka sulit dikalahkan. Kredit untuk mereka, mereka tidak membiarkan diri mereka dihancurkan. Kami ingin menekan tinggi tetapi kami tahu kemampuan mereka saat istirahat, kecepatan mereka. Kami melakukan apa yang diminta pelatih dan kami memainkan permainan yang bagus, tetapi ini meninggalkan rasa pahit di mulut karena kami ingin memastikan kualifikasi kami di kandang." Dengan hasil imbang itu, maka Barcelona harus memastikan tiket ketika melawan Bayern Munich. Meski berat, tapi bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. "Itu harus melawan Bayern. Itu akan rumit tapi bukan tidak mungkin," sambungnya.

Artikel Tag: liga champions, Barcelona, Ronald Araujo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/araujo-pertahanan-ketat-benfica-sulitkan-barca-cetak-gol
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini