Araujo, Nunez, dan Vina Bawa Uruguay Menang 3-1 Atas Panama

Penulis: Depe Ptr
Senin 24 Jun 2024, 13:40 WIB
Araujo, Nunez, dan Vina Bawa Uruguay Menang 3-1 Atas Panama

Darwin Nunez via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Copa Amercia 2024: Maximilian Araujo, Darwin Nunez, dan Matias Vina mencetak gol saat Uruguay mengalahkan Panama 3-1 dalam pertandingan Grup C Copa America di Florida pada Minggu (23/06).

Kemenangan ini membuat Uruguay sejajar dengan Amerika Serikat yang mengoleksi tiga poin. Pada hari yang sama, AS mengalahkan Bolivia 2-0 dalam pertandingan Grup C lainnya.

Tim asuhan Marcelo Bielsa, yang telah memenangi Copa America sebanyak 15 kali, mendapatkan ganjaran atas awal bagus mereka ketika Araujo melepaskan tendangan melengkung indah dari tepi kotak penalti pada menit ke-16.

Setelah turun minum, Panama mengembangkan permainannya dan menyia-nyiakan beberapa peluang untuk kembali ke permainan. Tembakan Jose Fajardo melebar pada menit ke-52 setelah kesalahan yang dilakukan oleh Mathias Olivera, sementara Jose Rodriguez menguji kiper Sergio Rochet, dengan tembakan keras dari jarak jauh.

Ketika ditanya apa yang ia katakan kepada timnya saat turun minum, pelatih Panama yaitu Thomas Christiansen mengatakan kepada wartawan: "Saya mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus tidak takut, bahwa mereka harus meningkatkan tingkat kepercayaan diri mereka, dan bahwa mereka mampu melakukan apa yang mereka tunjukkan di babak kedua. Setelah gol itu, kami menciptakan peluang."

Uruguay lebih banyak ditekan pada sebagian besar babak kedua. Namun, Nunez, yang sebelumnya menyia-nyiakan serangkaian peluang, menenangkan ketegangan mereka pada menit ke-85 dengan tendangan voli ke sudut bawah gawang setelah bola pantul jatuh ke arahnya.

Di masa tambahan waktu, Vina melompat untuk mencetak gol ketiga Uruguay dengan memanfaatkan situasi bola mati. Michael Amir Murillo kemudian mencetak gol hiburan untuk Panama, dengan melepaskan tembakan melengkung.

Artikel Tag: Darwin Nunez, Uruguay, Panama

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/araujo-nunez-dan-vina-bawa-uruguay-menang-3-1-atas-panama
151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini