Arab Saudi Tidak Berniat Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Penulis: Dwi Prima
Kamis 01 Des 2022, 09:31 WIB
Arab Saudi Tidak Berniat Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Arab Saudi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pejabat Arab Saudi mengatakan negara itu tidak memiliki niat untuk membuat tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030, mencabut komentar sebelumnya yang dibuat oleh Menteri Pariwisata Ahmed Al Khateeb.

"Arab Saudi tidak memiliki tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA," kata juru bicara Kementerian Pariwisata kepada Bloomberg.

Mr Al Khateeb sehari sebelumnya mengatakan kepada Bloomberg dalam sebuah wawancara bahwa kerajaan sedang mempertimbangkan untuk membuat tawaran untuk menggelar Piala Dunia 2030.

Laporan awal tahun ini mengklaim Arab Saudi akan bergabung dengan Mesir dan Yunani untuk mengajukan penawaran bersama, dengan pertandingan dimainkan di tiga negara.

Kerajaan telah mengamankan Asian Winter Games pada 2029, balapan Formula 1 tahunan, dan beberapa pertandingan tinju terkenal.

“Arab Saudi selalu mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah sejumlah acara olahraga besar, sebagai bagian dari promosi olahraga dan pariwisata di kerajaan sejalan dengan Visi 2030,” kata juru bicara Kementerian Pariwisata.

Media Yunani dan surat kabar milik negara Mesir, Akhbar El Yom melaporkan bahwa pembicaraan antara ketiga negara sedang dikerjakan pada bulan Agustus.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia di Qatar pekan lalu bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino dan dilaporkan ada pembicaraan singkat antara keduanya.

Dengan kontroversi waktu Piala Dunia 2022 di Qatar, yang berlangsung pada pertengahan musim, rasanya akan sangat sulit melihat negara Timur Tengah menjadi tuan rumah lagi dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Timnas Arab Saudi, Piala Dunia, Piala Dunia 2030

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arab-saudi-tidak-berniat-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-2030
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini