Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Dua Edisi Pertama Liga Champions Asia Elite

Penulis: Depe Ptr
Jumat 01 Des 2023, 17:09 WIB
Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Dua Edisi Pertama Liga Champions Asia Elite

Liga Champions Asia / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Arab Saudi akan menjadi tuan rumah dua edisi pertama final Liga Champions Asia Elite ketika kompetisi klub elit di benua itu dimulai musim depan, kata Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Jumat (01/12).

Liga Champions Asia Elite menggantikan Liga Champions Asia, dimulai pada bulan September tahun depan dan menampilkan 24 klub teratas di kawasan ini dibagi menjadi dua liga yang terdiri dari 12 Liga Timur dan Barat.

Klub akan bersaing kandang dan tandang untuk mendapatkan tempat di babak 16 besar, dengan delapan pemenang maju ke babak final terpusat di mana tim memainkan perempat final, semi-final, dan final dalam format satu leg.

Langkah ini merupakan bagian dari perombakan besar-besaran kompetisi klub di Asia yang juga menyebabkan hadiah utama di ajang klub papan atas benua itu meningkat menjadi 12 juta dollar AS dari 4 juta dollar AS.

Arab Saudi memenangkan hak untuk dua tahun pertama putaran final mengalahkan persaingan yang diajukan oleh Asosiasi Sepak Bola Irak "setelah mengevaluasi persyaratan infrastruktur dan akomodasi", kata AFC dalam sebuah pernyataan.

Saudi juga untuk sementara diberikan hak menjadi tuan rumah untuk tiga tahun ke depan, tergantung pada tinjauan AFC untuk musim-musim awal, tambahnya.

Turnamen ini adalah yang terbaru yang diberikan kepada Arab Saudi, yang akan menyelenggarakan Piala Dunia Antarklub FIFA akhir bulan ini dan merupakan satu-satunya negara yang telah mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia 2034.

Negara tersebut telah diberikan hak untuk menjadi tuan rumah putaran final Piala Asia 2027 dan Riyadh akan menjadi tuan rumah Asian Games 2034.

Artikel Tag: Arab Saudi, Liga Champions Asia, Liga Champions Asia Elite

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arab-saudi-jadi-tuan-rumah-dua-edisi-pertama-liga-champions-asia-elite
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini