Arab Saudi Ingin Liga Pro Saudi Jadi Salah Satu Liga Terbaik di Dunia

Penulis: Depe Ptr
Rabu 09 Agu 2023, 14:26 WIB
Arab Saudi Ingin Liga Pro Saudi Jadi Salah Satu Liga Terbaik di Dunia

Liga Pro Saudi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Jumlah pengeluaran besar yang diinvestasikan untuk menarik beberapa pemain top dunia ke Arab Saudi musim ini bukanlah satu-satunya cara, tetapi bagian dari strategi jangka panjang untuk menjadikan Liga Pro Saudi sebagai salah satu yang terbaik di dunia, kata chief operating officer-nya.

Carlo Nohra mengatakan kepada Reuters dalam sebuah wawancara bahwa pihak berwenang di "negara penggila sepak bola" itu yakin strategi mereka untuk mendatangkan nama-nama besar di sepak bola akan memastikan bahwa para penggemar akan berbondong-bondong ke stadion.

Klub Arab Saudi telah menghabiskan lebih dari 400 juta euro untuk merekrut pemain dari tim elit Eropa, termasuk pemenang Ballon d'Or, Karim Benzema dari Real Madrid, kapten Liverpool, Jordan Henderson dan pemenang treble, Riyad Mahrez dari Manchester City.

Kedatangan banyak pemain top, dimulai hanya beberapa bulan setelah Al-Nassr mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan gaji yang dilaporkan lebih dari 200 juta dollar AS per tahun pada bulan Desember.

Situs sepak bola Transfermarkt menempatkan Liga Pro Saudi sebagai pembelanja terbesar kelima di jendela transfer saat ini, di depan La Liga Spanyol.

"Ini sangat mudah dan saya mengaitkannya dengan strategi kami," kata Nohra kepada Reuters. "Salah satu tujuan pertama yang ditetapkan Liga Pro Saudi adalah untuk meningkatkan nilai kompetisi.

"Kami harus meningkatkan kualitas dan Anda harus memberikan yang terbaik. Pengeluaran akan selalu menjadi komponen penting bagi kami untuk melakukan ini.

"Kami memiliki misi, dan itu adalah mengeluarkan potensi yang kami miliki untuk mendorong perubahan.

"Kami ingin menjadi salah satu pemimpin yang diakui untuk keunggulan dalam tata kelola, dalam pengembangan klub dan akuisisi pemain, dan juga dalam komersialisasi."

Artikel Tag: Arab Saudi, Saudi Arabia, Liga Pro Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arab-saudi-ingin-liga-pro-saudi-jadi-salah-satu-liga-terbaik-di-dunia
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini