Arab Saudi Batal Gelar Pertandingan Final Piala Super Turki

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 30 Des 2023, 06:52 WIB
Arab Saudi Batal Gelar Pertandingan Final Piala Super Turki

Final Piala Super Turki via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pertandingan final Piala Super Turki antara Galatasaray dan Fenerbahce yang dijadwalkan dimainkan di Arab Saudi telah dibatalkan.

Menyusul kesepakatan antara pemerintah Arab Saudi dan Federasi Sepak Bola Turki, Stadion Al-Awwal Park di Riyadh dipilih untuk menjadi tuan rumah pertandingan final Piala Super Turki.

Namun, otoritas Saudi melarang kedua tim melakukan pemanasan dengan mengenakan seragam Mustafa Kemal Ataturk, pendiri Turki modern, beberapa jam sebelum pertandingan dijadwalkan dimulai.

Federasi Sepak Bola Turki mengumumkan di X: "Diumumkan kepada publik, untuk merayakan ulang tahun ke-100 republik kami dan Federasi Sepak Bola Turki di luar negeri, kami berorganisasi dengan klub-klub kami sedemikian rupa sehingga akan berkontribusi pada nilai Sepak Bola Turki.

"Kompetisi Piala Super 2023 yang rencananya akan dimainkan pada hari Jumat, 29 Desember 2023 pukul 20.45, ditunda sebagai akibat dari keputusan bersama yang kami ambil dengan klub, karena adanya beberapa gangguan dalam organisasi.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada institusi serta organisasi terkait di negara tuan rumah atas upaya yang telah mereka lakukan sejauh ini dalam penyelenggaraan Piala Super."

Pertandingan ini rencananya akan dimainkan pada peringatan 100 tahun reformasi revolusioner Ataturk yang meletakkan dasar bagi Republik Turki yang sekuler.

Selain itu, ada isyarat bahwa bendera dan lagu kebangsaan Turki tidak diizinkan; Namun, TFF membantahnya. Dengan ditundanya pertandingan, kemungkinan besar pertandingan akan dilanjutkan di Turki karena pada bulan November, Fenerbahce mengajukan mosi pada rapat dewan agar pertandingan tersebut diadakan di Stadion Ataturk di Istanbul, tempat berlangsungnya final Liga Champions musim lalu.

Artikel Tag: Arab Saudi, Turki, Piala Super Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arab-saudi-batal-gelar-pertandingan-final-piala-super-turki
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini