Arab Saudi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Penulis: Depe Ptr
Jumat 06 Okt 2023, 07:12 WIB
Arab Saudi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Arab Saudi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Arab Saudi mengumumkan akan mengajukan tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 hanya beberapa menit setelah badan sepak bola dunia FIFA mengundang negara-negara dari kawasan Asia dan Oseania untuk mengajukan tawaran.

"Dipimpin oleh Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF), pencalonan untuk tahun 2034 bertujuan untuk menghadirkan turnamen kelas dunia dan akan mengambil inspirasi dari transformasi sosial dan ekonomi Arab Saudi yang sedang berlangsung serta kecintaan negara tersebut terhadap sepak bola," kata FA Saudi dalam sebuah pernyataan.

"Penawaran perdana Arab Saudi untuk Piala Dunia FIFA didukung oleh semakin berkembangnya pengalaman negara tersebut dalam menjadi tuan rumah acara sepak bola kelas dunia dan rencana berkelanjutannya untuk menyambut penggemar di seluruh dunia ke Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 dan Piala Asia AFC 2027."

Pengumuman Saudi datang tak lama setelah FIFA menunjuk Maroko, Spanyol dan Portugal sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030, dengan Uruguay, Argentina dan Paraguay menjadi tuan rumah pertandingan pembuka untuk menandai ulang tahun keseratus turnamen tersebut.

Setelah FIFA menyatakan Piala Dunia 2034 akan digelar di kawasan Asia atau Oseania, Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa menyambut baik keputusan tersebut.

"Kami sangat yakin hal ini membuka jalan bagi peluang yang lebih adil bagi semua konfederasi untuk mengajukan diri dan menjadi tuan rumah Piala Dunia bergengsi – puncak sepak bola pria," katanya.

Piala Dunia 2026 yang diikuti 48 tim akan diselenggarakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Artikel Tag: Arab Saudi, Piala Dunia, piala dunia 2034

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arab-saudi-ajukan-diri-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-2034
15113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini