Apresiasi Bojan Untuk Produktivitas Duet Brasil di Lini Depan

Penulis: M. Aldi
Senin 22 Apr 2024, 06:45 WIB
Bojan Hodak apresiasi gacornya dua penyerang Persib

Duet Penyerang Persib asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Duet David da Silva dan Ciro Alves masih menjadi tumpuan pelatih Persib, Bojan Hodak dalam membahayakan gawang lawan. Kombinasi keduanya juga jadi momok yang menakutkan dari Maung Bandung saat menjamu Persebaya.

Kedua pemain depan asal Brasil ini jadi aktor yang membuat Bajul Ijo gagal membawa poin dari kunjungan mereka ke Bandung. Karena David mencetak hattrick di laga ini dan Ciro memberikan dua assist.

Gol pertama pada menit 42 lahir melalui kombinasi satu-dua sentuhan mereka. Ciro mengirim bola yang dituntaskan oleh David di depan gawang tanpa bisa dihentikan penjaga gawang.

Kerjasama mereka terjadi lagi untuk gol ketiga yang lahir menit 87. Akselerasi cepat dilakukan Ciro di sisi kiri dengan melewati dua pemain dan memberikan operan pada kompatriotnya ketika tinggal berhadapan dengan kiper.

Bojan Hodak menyebut bahwa kedua pemain ini memang punya peran penting di lini depan Persib. Meski diakuinya bahwa hingga menit 40 David da Silva kesulitan untuk menemukan peluang dan minim ruang untuk bergerak.

"Keduanya adalah pemain yang bagus tetapi di babak pertama tidak banyak ruang untuk mencetak gol. David tidak bisa banyak bergerak tapi dia bermain bagus dan bisa mencetak gol. Ini hal yang terpenting di dalam sepakbola," tutur Bojan Hodak usai pertandingan.

Sang pelatih tidak hanya memberi kredit poin untuk David yang memborong gol kemenangan. Menurutnya gol yang hadir tentu tidak lepas dari peran Ciro Alves dalam melepaskan umpan dan membongkar pertahanan.

Bojan Hodak berharap produktivitas keduanya berlanjut terus pada laga berikutnya terutama di championship series. Karena itu periode yang penting untuk meraih gelar juara dan daya gedor tim bergantung pada duet samba ini.

"Untuk Ciro, dia sedang berada dalam performa bagus dan terlihat begitu kuat. Saya harap ini bisa terus dipelihara hingga ke babak empat besar, karena kami membutuhkan mereka dalam performa yang seperti ini, karena itu akan sangat membahayakan bagi tim lawan," tukasnya.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib, David da Silva, Ciro Alves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/apresiasi-bojan-untuk-produktivitas-duet-brasil-di-lini-depan
271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini