APPI Beri Penghargaan Untuk Dua Mesin Gol Persib Bandung

Penulis: M. Aldi
Selasa 28 Mei 2024, 17:00 WIB
David da Silva dan Ciro Alves mendapat penghargaan dari APPI

David da Silva dan Ciro Alves mendapat penghargaan dari APPI

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penghargaan diberikan APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia) kepada dua juru gedor Persib, David da Silva dan Ciro Alves yang tampil ganas berkat 45 gol kombinasi musim ini.

David menggondol titel Pesepakbola Terbaik Liga 1 April 2024, Pesepakbola Favorit Fans Liga 1 April 2024 dan masuk Best 11 Liga 1 2023/2024. Sedangkan Ciro hanya mendapat satu penghargaan yaitu turut masuk dalam Best 11 Liga 1 2023/2024,

Trofi diserahkan kepada kedua pemain ini menjelang sesi latihan Senin (27/5) sore. Achmad Jufriyanto selaku Wakil Presiden APPI yang juga pemain Persib hadir dan ikut menyerahkan penghargaan ini.

Mendapat apresiasi atas penampilannya di lapangan, David da Silva merasa senang. Ini menjadi bukti ia selalu berusaha memberikan kemampuan terbaik untuk tim dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

"Saya merasa bangga bisa mendapat penghargaan Best XI tahun ini, saya juga sangat senang dengan penghargaan pemain terbaik (bulan April) ini," kata mesin gol 34 tahun ini ketika diwawancara.

Musim ini, mantan pemain Persebaya tersebut sudah nyaris dipastikan menggondol sepatu emas. Lantaran koleksi 29 golnya nyaris tidak bisa disusul pemain lain yang bersaing di bursa top skorer.

"Ini menunjukkan bahwa saya selalu mengerahkan yang terbaik ketika di lapangan dan memberikan banyak hal untuk klub ini. Saya selalu berusaha membantu rekan satu tim," kata David melanjutkan.

Ciro Alves yang juga mendapat penghargaan dari APPI menyebut raihan ini diraih berkat bantuan sosok lain dalam tim. Pelatih dan rekan satu tim patut mendapatkan juga apresiasi karena bekerja dalam satu unit.

"Saya merasa sangat senang untuk momen ini, terima kasih untuk pemain, untuk bos (Bojan Hodak), untuk rekan satu tim saya. Saya senang juga untuk David karena dia selalu bekerja keras dan tidak pernah berhenti," jelasnya.

Menurutnya penghargaan ini harus jadi cambuk untuk dia pribadi dan semua penggawa Persib. Karena misi musim ini belum tuntas, masih ada satu laga tersisa di final leg kedua untuk bisa dimenangkan.

"Ini tentu bagus, bukan hanya bagi saya, tapi juga bagi teman baik saya ini. Kami selalu bekerja keras bersama-sama. Terima kasih untuk ini dan kami harus melanjutkannya, kami tidak boleh berhenti untuk laga berikutnya di final," tukasnya.

Artikel Tag: APPI, Persib, David da Silva, Ciro Alves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/appi-beri-penghargaan-untuk-dua-mesin-gol-persib-bandung
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini