Apik di Juventus, Alvaro Morata Dipanggil Timnas Spanyol

Penulis: Rei Darius
Jumat 06 Nov 2020, 20:00 WIB
Alvaro Morata dapatkan panggilan kembali ke timnas Spanyol setelah setahun.

Alvaro Morata kembali ke tim nasional Spanyol (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Alvaro Morata mendapatkan panggilan pertamanya dari tim nasional Spanyol untuk pertama kalinya pada tahun 2020 ini, setelah tampil dengan apik bersama Juventus di level klub.

Sang striker berusia 28 tahun itu kembali mendapatkan panggilan ke skuat La Furia Roja, setelah berhasil mencetak enam gol dari enam pertandingan bersama Juventus, sejak bergabung kembali dengan klub raksasa Italia itu pada musim panas lalu.

Terbaru, Alvaro Morata mencetak dwigol dalam kemenangan dengan skor 4-1 atas Ferencvaros di pekan ketiga Liga Champions, selagi menyumbangkan sebuah gol dalam kemenangan dengan skor serupa atas Spezia di Serie A pekan lalu.

Mantan bintang Chelsea dan Atletico Madrid ini diharapkan untuk bisa menjadi jawaban akan ketumpulan lini serang timnas Spanyol, yang tidak mampu mencetak sebuah gol pun dari kunjungan ke Ukraina pada bulan lalu. Laga itu pun berakhir dengan kekalahan 0-1, yang pertama yang dirasakan oleh tim asuhan Luis Enrique di Liga Negara UEFA musim ini.

Morata, yang terakhir kali membela La Roja pada Novermber 2019, dipanggil untuk menggantikan Rodrigo Moreno, setelah sang striker Leeds United divonis positif COVID-19, dan karena itu harus melewatkan skuat timnas Spanyol untuk pertama kalinya sejak Oktober 2017.

Panggilan kembali juga diraih oleh Koke, Inigo Martinez, dan Marcos Llorente, selagi Jose Campana, Diego Llorente, Dani Ceballos, dan Thiago Alcantara tidak dipanggil.

Spanyol akan menghadapi Belanda di Amsterdam pada laga persahabatan tanggal 11 November mendatang, sebelum bertandang ke Basel untuk menghadapi Swiss pada tanggal 14 November di pentas Liga Negara UEFA. Sang juara Piala Dunia 2010 kemudian akan menuntaskan petualangannya di turnamen antarnegara Eropa ini pada pertandingan kontra Jerman di Seville, tanggal 17 November.

Artikel Tag: Alvaro Morata, Juventus, Timnas Spanyol, Liga Negara UEFA

4433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini