Antonio Donnarumma Catat Rekor Tak Terduga dalam Sejarah Milan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 16 Jan 2020, 20:33 WIB
Antonio Donnarumma Catat Rekor Tak Terduga dalam Sejarah Milan

Antonio Donnarumma (Sumber: News1 English)

Berita Liga Italia: Antonio Donnarumma berhasil mencatat rekor tak terduga dalam sejarah AC Milan setelah membantu timnya meraih kemenangan 3-0 atas SPAL di Coppa Italia Kamis (16/1) dini hari tadi.

Rossoneri akhirnya berhasil lolos ke perempat final Coppa Italia 11 musim secara berturut-turut usai menundukkan SPAL di San Siro berkat lesakan Krzysztof Piatek dan Samu Castillejo di babak pertama yang disempurnakan gol brilian Theo Hernandez.

Kemenangan tersebut bakal mempertemukan Milan dengan Torino guna memperebutkan satu tiket ke semifinal yang jika mampu melakukannya akan menjadi kali keempat mereka melenggang ke babak tersebut untuk keempat kalinya dalam lima musim terakhir.

Allenatore Stefano Pioli dipaksa melakukan sejumlah perubahan dari starting XI yang mengalahkan Cagliari akhir pekan kemarin akibat cederanya beberapa pemain kunci yang tentu saja mengurangi kekuatan skuatnya.

Antonio Donnarumma merupakan salah satunya selepas didaulat menggantikan adiknya, Gianluigi, yang mengalami masalah paha, untuk bertugas di bawah mistar gawang Il Diavolo, dan ia pun sukses menorehkan rekor tak terduga.

Kiper 29 tahun tersebut mampu mencatat clean sheet ketiganya pada tiga pertandingan bersama Milan dan selama prosesnya ia menjadi satu-satunya kiper dalam 120 tahun sejarah klub yang tidak kebobolan setidaknya dalam 300 menit penampilan, dengan rincian 120 menit melawan Inter Milan, 90 menit kontra Ludogorets, dan 90 menit lagi kala meraih kemenangan atas SPAL.

Artikel Tag: Antonio Donnarumma, Spal, AC Milan, Coppa Italia

6243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini