Antonio Damato Beri Penjelasan, Daniele De Rossi: Konsisten Dong!

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 03 Apr 2024, 03:15 WIB
Daniele De Rossi

Daniele De Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi kecewa dengan keputusan wasit yang dianggap tidak konsisten tentang aturan penalti dalam pertandingan melawan Lecce.

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi, melancarkan protes karena timnya tidak mendapat penalti saat pertandingan melawan Lecce. Menurutnya, keputusan wasit harus seragam, jangan hanya tergantung dari interpretasi petugas di lapangan.

“Saya suka sepak bola yang ini bukan penalti, mari kita perjelas, saya menyukainya, tapi harus konsisten. Jika tidak maka akan sulit bagi kami dan mereka yang memimpin pertandingan,” kata De Rossi kepada DAZN.

“Ini adalah dunia di mana kita menganggap menginjak kelingking kaki sebagai penalti, dan sedikit menyentuh bahu sebagai penalti, jadi itu harus konsisten.”

Sebenarnya, interpretasi saat ini berasal dari komentar legendaris Vujadin Boskov pada tahun 90an, dimana dia berkata “Ini adalah penalti ketika wasit meniup peluitnya.”, yang menunjukkan wasit punya wewenang khusus di lapangan.

Di sisi lain, Antonio Damato, wakil komisaris asosiasi wasit CAN, dalam acara DAZN untuk analisis rekaman VAR dan audio dari pertandingan Serie A Pekan 30, memberikan tanggapannya kepada De Rossi terkait aturan yang nggak jelas.

“Sepak bola adalah olahraga kontak, jadi akan selalu ada insiden yang tidak hitam atau putih dan harus ditafsirkan di lapangan. VAR hanya boleh melakukan intervensi jika terdapat kesalahan yang jelas dan nyata.

“Jika wasit memberikan penalti kepada Zalewski, tidak ada cukup bukti untuk membatalkan keputusan tersebut, hal ini sama berlaku seperti tidak cukup bukti untuk mengubah keputusannya kali ini [tidak memberi penalti].”

Artikel Tag: Daniele De Rossi, Lecce, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-damato-beri-penjelasan-daniele-de-rossi-konsisten-dong
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini