Antonio Conte Klaim Inter Akan Terus di Jalur Juara Meski Tanpa Dirinya

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Jun 2021, 13:00 WIB
Mantan manajer Inter Milan, Antonio Conte.

Antonio Conte. (Foto: Matteo Ciambelli/DeFodi Images)

Berita Sepakbola: Mantan manajer Inter Milan, Antonio Conte, mengklaim skuad La Beneamata akan terus berada di jalur juara meski tanpa kehadiran dirinya. Apa alasannya?

Antonio Conte menuai kesuksesan yang luar biasa bersama Inter Milan di musim 2020/21. Pasalnya sang manajer berhasil membantu klubnya mengakhiri penantian panjang mereka selama 11 tahun lamanya untuk menjadi yang terbaik sekaligus mengakhiri dominasi Juventus di Serie A selama sembilan tahun terakhir.

Namun sayangnya kebersamaan Conte dan Inter harus berakhir lantaran sang manajer memutuskan untuk mengundurkan diri dengan alasan yang dirahasiakan. Meski demikian, Conte mengaku sangat yakin Nerazzurri akan tetap berada di jalur juara meski tanpa kehadiran dirinya. Conte menyebut mantan anak asuhnya itu saat ini sudah memiliki mental sebagai pemenang.

"Mereka [para pemain Inter] saat ini telah memilik mentalitas yang lebih matang. Tak bisa dipungkiri bahwa bagi sebagian besar dari mereka ini merupakan pengalaman pertama memenangkan sesuatu yang sangat penting dalam kariernya," ujar Conte kepada DAZN.

"Tapi seperti yang selalu saya katakan, ketika Anda mulai meraih kemenangan, maka mentalitas sebagai seorang pemenang akan terus merasuk ke dalam otak Anda. Para pemain sudah menunjukkan itu dan [trofi] ini hanya awal dari perjalanan mereka di jalur kemenangan."

"Mereka bukan hanya memenangkan kompetisi di Italia, tapi mereka telah memenangkan kompetisi yang selama sembilan atau sepuluh tahun terakhir terasa monoton dengan cerita yang sama. Apa yang mereka raih pada musim ini jelas merupakan prestasi dan layak mendapatkan pujian," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan

922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini