Antonio Conte Buka Suara Soal Ribut-Ributnya dengan Thomas Tuchel

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 15 Agu 2022, 03:47 WIB
Antonio Conte dan Thomas Tuchel saling bertengkar saat Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 kontra Chelsea tadi malam (14/8) / via AP Photo

Antonio Conte dan Thomas Tuchel saling bertengkar saat Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 kontra Chelsea tadi malam (14/8) / via AP Photo

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Tottenham Hotspur yaitu Antonio Conte, buka suara mengenai pertikaiannya dengan Thomas Tuchel di kala Spurs bermain imbang 2-2 melawan Chelsea tadi malam (14/8).

Duel panas tersaji di Stamford Bridge tadi malam saat Chelsea menjamu sesama tim asal kota London yaitu Tottenham Hotspur.

Unggul lebih dulu di babak pertama lewat sepakan voli Kalidou Koulibaly, The Blues harus rela keunggulan tersebut disamakan oleh Spurs melalui sepakan terukur Pierre-Emile Hjobjerg di menit ke-68.

Selang 9 menit dari gol Hjobjerg tadi, tim London Biru kembali unggul 2-1 melalui gol dari Reece James memanfaatkan assist Raheem Sterling.

Di saat Chelsea nyaris mendapatkan tiga angka, Spurs secara dramatis mampu menyamakan skor menjadi 2-2 di masa injury time lewat tandukan Harry Kane.

Tensi panas tak cuma tersaji di atas lapangan pada pertandingan derby London ini. Dari pinggir lapangan, pelatih kedua kesebelasan justru menjadi sorotan utama pada laga kali ini.

Antonio Conte dan Thomas Tuchel terlihat saling berseteru pasca gol penyama kedudukan Spurs yang dicetak oleh Hjobjerg.

Pertikaian antara kedua manajer kemudian kembali terjadi pasca laga, ketika Tuchel merasa tak terima dengan sikap sinis Conte yang enggan melakukan eye-contact saat diajak bersalaman.

Perseteruan kedua pelatih tersebut harus dipisahkan oleh ofisial pertandingan dan keduanya pun lalu mendapatkan kartu merah dari wasit Anthony Taylor.

Seusai laga Conte pun buka suara mengenai pertikaiannya dengan Tuchel.

Manajer asal Italia ini berkata kalau dia terpancing dengan agresi yang dilakukan lebih dulu oleh Tuchel dan mau tak mau ia pun harus membalas sikap pria asal Jerman tersebut.

"Kalau saya mendapatkan agresi lebih dulu, maka respons saya pun juga akan melakukan agresi yang sama," ucap Conte mengutip dari Sports Mole.

"Bagi saya itu tidak penting karena yang terpenting adalah unsur sepakbola. Ini adalah sebuah laga yang intens."

Terkait kartu merah yang diterimanya, Conte menerima keputusan yang diambil oleh wasit Anthony Taylor.

"Wasit memberikan kartu merah kepada saya. Namun dia tidak mengerti situasi apa yang sebenarnya terjadi," lanjut eks manajer Inter Milan ini.

"Problemnya adalah antara saya dengan pelatih yang lain, bukan karena wasit," tutupnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Tottenham Hotspur, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-conte-buka-suara-soal-ribut-ributnya-dengan-thomas-tuchel
1499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini