Antisipasi Laga Sulit, Pelatih Persib Mau Pemain Fokus Penuh

Penulis: M. Aldi
Senin 15 Apr 2024, 01:00 WIB
Pelatih Persib meminta pemain fokus melawan Persita

Bojan Hodak dalam jumpa pers jelang laga (foto; Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kewaspadaan ditingkatkan Persib ketika menghadapi Persita pada pekan ke-31. Bojan Hodak mengingatkan pemain untuk siaga supaya tidak kecolongan dan kembali ke jalur kemenangan.

Melawat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta yang jadi markas sementara Pendekar Cisadane, penggawa Maung Bandung disebutnya akan melalui adangan berat. Itu karena tim lawan punya potensi untuk merepotkan.

Punya misi menjauh dari zona degradasi, Luis Duran dipanggil lagi untuk menjadi pelatih. Materi pemain Persita juga dinilai Bojan berkualitas sehingga sangat mungkin membuat anak asuhnya merana.

"Kami memprediksi ini akan menjadi laga yang sulit, mereka mengembalikan pelatihnya dan berusaha untuk menghindari degradasi. Mereka punya banyak pemain yang bagus, tapi entah kenapa tidak bisa mendapat hasil bagus sebelumnya," kata Bojan Hodak di sesi jumpa pers jelang laga, Minggu (14/4).

Persib juga tidak turun dengan kekuatan terbaiknya karena Stefano Beltrame dan Beckham Putra Nugraha cedera. Satu pemain lainnya yang akan absen adalah Kakang Rudianto karena gabung timnas U-23.

Tapi ada kabar positif juga karena beberapa pemain yang cedera sudah pulih. Mereka adalah Ciro Alves, Nick Kuipers, Marc Klok dan Ryan Kurnia. David da Silva yang sempat menepi juga kini siap diturunkan lagi.

"Beruntungnya kami memiliki beberapa pemain yang kembali, kecuali Stefano dan Beckham, juga Kakang yang dipanggil timnas. Untuk sisanya ada di sini. Kami memprediksi ini akan menjadi laga sulit tapi kami ingin mendapat hasil yang bagus," terang dia.

Beberapa nama jadi sorotan Bojan Hodak dari pihak Persita. Javlon Guseynov, Christian Rontini, Bae Sin-yeong dan Ramiro Fergonzi adalah pemain yang bisa menyulitkan Persib jika tidak waspada.

"Jadi mereka berbahaya secara individual tapi saya tidak tahu kenapa mereka ada di tiga terbawah saat ini. Ini menjadi pertanyaan untuk pelatih mereka, bukan bagi saya," kata pria 52 tahun ini.

"Tapi satu yang pasti adalah, mereka punya banyak pemain yang bagus dan semua bisa menentukan dalam pertandingan. Jadi kami harus waspada, kami harus bertahan secara terorganisir untuk hentikan mereka," lanjutnya.

Persib juga di laga sebelumnya melawan klub papan bawah dan gagal menang. Menjamu Bhayangkara FC di Bandung, skor 0-0 didapat dan tren kemenangan pun terhenti. Bojan Hodak menyebut masalah ada di lini depan.

Sekitar 20 percobaan dilakukan tapi tidak ada yang bisa berbuah gol. Beruntung David da Silva kembali dari mogok bermain setelah masalah dengan manajemen klub selesai. Hadirnya sang mesin gol tentu menjadi solusi bagi Maung Bandung.

"Ini hal yang perlu dibenahi karena semua bermain sepakbola untuk mencetak gol. Untuk di pertahanan kami sudah bagus, Bhayangkara di laga itu kesulitan melepaskan tendangan ke gawang," kata Bojan.

"Jadi tentu ini akan sulit tapi David kini sudah kembali, ini membuat kami jadi lebih tajam. Marc sudah kembali dan Ryan juga, jadi kami akan coba memaksimalkan mereka supaya bisa lebih baik dalam penyelesaian akhir," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, persita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antisipasi-laga-sulit-pelatih-persib-mau-pemain-fokus-penuh
207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini