Antisipasi Kepergian Alaba, Bayern Incar Pemain Lyon

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Jul 2020, 16:00 WIB
Antisipasi Kepergian Alaba, Bayern Incar Pemain Lyon

Melvin Bard (Le'Equipe)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dikabarkan mulai tertarik untuk mendatangkan pemain belakang Olympique Lyonnais, Melvin Bard sebagai langkah antisipasi jika mereka kehilangan bek asal Austria, David Alaba yang kontraknya akan segera berakhir.

Namun, Bayern tidak akan sendiri dalam perburuan Bard, karena mereka harus bersaing dengan klub-klub lokal Perancis, seperti Lorient, Brest, Nice, dan bahkan Reims. Akan tetapi menurut Le'Equipe, kini Bayern sudah satu langkah lebih maju dengan memulai diskusi dengan Lyon mengenai peluang transfer sang pemain.

Menurut media asal Perancis tersebut, Bard sangat cocok untuk memulai petualangannya di Bayern dengan masuk di tim Bayern Munich II, yang kini bermain di 3. Liga atau kompetisi kasta ketiga, menyusul kepergian Derrick Köhn ke Willem II. Namun, jika Alaba hengkang, pemain 19 tahun itu berpeluang besar untuk langsung bermain di tim utama, meskipun hanya sebagai pemain cadangan.

Di sisi lain, Alaba kini sedang menghadapi ketidakpastian terkait kontraknya bersama Bayern, karena ia belum mendapat tawaran perpanjangan kontrak walau pun kontraknya saat ini hanya menyisakan satu tahun. Posisi Alaba sebagai bek kiri juga mulai tergusur oleh penampilan apik pemain muda asal Kanada, Alphonso Davies. Oleh sebab itu, dalam beberapa pertandingan Alaba terpaksa harus beralih fungsi sebagai bek tengah atau pun gelandang bertahan.

Apabila Bard pindah ke Bayern, ia diprediksi tidak akan menemui kendala adaptasi karena saat ini Die Bavarian memiliki banyak pemain asal Perancis, mulai dari Kingsley Coman, Corentin Tolisso, Michaël Cuisance, Lucas Hernandez, dan Benjamin Pavard.

Artikel Tag: Bayern Munich, Lyon, Melvin Bard

1518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini