Antarkan Persib Juara, Klausul Ekstensi Kontrak Alberto Aktif

Penulis: M. Aldi
Kamis 20 Jun 2024, 18:30 WIB
Bek Persib, Alberto Rodriguez

Alberto Rodriguez ketika berlatih bersama Persib (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Servis Alberto Rodriguez masih akan digunakan Persib untuk satu musim lagi. Pemain asal Spanyol ini disebut Bojan Hodak sudah memperpanjang kontraknya bersama Maung Bandung.

Kontrak bek berusia 31 tahun ini sebenarnya habis setelah Liga 1 2023/2024 rampung digelar. Lantaran dirinya hanya diikat dengan durasi selama semusim ketika didatangkan dari CD Lugo.

Tetapi sang pelatih menyampaikan bahwa ada klausul khusus dalam kontrak sang pemain. Bahwa jika sukses membawa Persib menjadi juara, maka secara otomatis kontraknya akan diperpanjang selama satu musim.

"Alberto mempunyai klausul dalam kontraknya, andai klub menjadi juara maka kontrak dia secara otomatis akan diperpanjang," ujar Bojan Hodak pada wartawan, Kamis (20/6).

Berlanjutnya masa kerjasama antara Persib Bandung dengan Alberto Rodriguez pun disambut positif oleh Bojan Hodak. Karena keberadaannya memiliki dampak yang positif bagi lini belakang Maung Bandung.

Sang pelatih mengapresiasi performa yang bek yang tampil kokoh terutama di paruh kedua Liga 1 musim lalu. "Dia bermain dengan sangat baik pada putaran kedua pada musim lalu," lanjutnya.

Bersama Persib di Liga 1 2023/2024, Alberto memang tidak memulai musim dengan baik. Dia menjadi titik lemah di pertahanan dan mudah ditembus lawan. Tapi perlahan ada peningkatan dan membuatnya sulit untuk dilewati.

Bojan menilai bahwa ada proses adaptasi yang harus ditempuh di awal kedatangannya ke Indonesia. Dengan seiring berjalannya waktu, dia sanggup menyesuaikan diri dan menjelma menjadi bek tangguh.

"Saat pertama tiba, mungkin dia mengalami masalah, karena klub bermain dengan gaya yang berbeda dalam bertahan. Dan juga mungkin dia butuh waktu untuk beradaptasi. Jadi itu alasannya di awal dia tidak terlalu bagus. Tetapi di putaran kedua dia sangat bagus," ujarnya.

Artikel Tag: Alberto Rodriguez, Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antarkan-persib-juara-klausul-ekstensi-kontrak-alberto-aktif
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini