Antar Timnya ke Babak 16 Besar, Pelatih RB Leipzig Catatkan Rekor

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 12 Des 2019, 09:46 WIB
Antar Timnya ke Babak 16 Besar, Pelatih RB Leipzig Catatkan Rekor

Julian Nagelsmann/breakingthelines.com

Berita Liga Champions: Untuk pertama kalinya RB Leipzig berhasil melaju ke babak 16 besar liga Champions. Menariknya, keberhasilan ini pun dihiasi dengan rekor pelatihnya, Julian Nagelsmann.

Bertandang ke markas Lyon. Groupama Stadium 11/12), RB Leipzig berhasil tampil menekan. Bahkan di 45 menit babak pertama, anak asuh Julian Nagelsmann ini berhasil unggul 2 gol, sebelum akhirnya dibalas Lyon di penghujung babak ke-2. Skor pun berakhir imbang, 2-2.

Dengan hasil ini, RB Leipzig berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup dengan raihan 11 poin. Sementara Lyon ikut lolos dengan status runner-up dengan mengumpulkan poin 8.

Menariknya, keberhasilan RB Leipzig melaju ke babak 16 besar, diikuti juga dengan keberhasilan Nagelsmann meraih gelar sebagai pelatih termuda yang berhasil membawa klubnya melewati babak 16 besar liga Champions.

Yup, Nagelsmann saat ini baru berusia 32 tahun 4 bulan 18 hari. Padahal menurut Squawka, di liga Champions 19/20, terdapat 60 pemain yang usianya jauh lebih tua dibanding Nagelsmann, termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Nagelsmann mulai dipercaya untuk melatih tim senior sejak tahun 2016, ketika dia ditunjuk menangani TSG 1899 Hoffenheim di usianya yang baru menginjak 28 tahun.

Meskipun usianya masih terbilang belia untuk ukuran pelatih, tapi di bawah asuhannya, TSG 1899 Hoffenheim berhasil menjadi tim kejutan di Bundesliga. Bahkan di musim 18/19, Nagelsmann berhasil membawa TSG 1899 Hoffenheim melaju ke liga Champions, meskipun harus rela gagal jelang fase grup.

Artikel Tag: julian nagelsmann, liga champions, rekor

1369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini