Antar Spurs ke Final, Masa Depan Pochettino Malah Tidak Jelas

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Mei 2019, 10:15 WIB
Antar Spurs ke Final, Masa Depan Pochettino Malah Tidak Jelas

Mauricio Pochettino / via BT Sport

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mauricio Pochettino menolak untuk menjawab apakah dirinya akan bertahan di Tottenham Hotspur usai ia mengantarkan Spurs lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan Ajax 3-2 dini hari tadi.

Pelatih asal Argentina itu membuat pernyataan mengejutkan sebelum laga semifinal leg kedua berlangsung dengan menyebut bahwa dirinya mungkin saja mundur dari kursi kepelatihan Spurs apabila sukses menjuarai Liga Champions musim ini.

Spurs tertinggal agregat 0-3 pada babak pertama melawan Ajax dini hari tadi. Namun di babak kedua, hat-trick Lucas Moura sukses membuat Spurs lolos ke final kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak tahun 1984.

Comeback sensasional ini pun jadi pencapaian terbaik Spurs di Liga Champions selama ditukangi oleh Pochettino.

Meski sukses mengantarkan Spurs lolos ke final, Poch menolak untuk mengesampingkan peluangnya pergi dari London Utara musim panas nanti.

Usai laga, ketika ditanya wartawan apakah dirinya jadi mundur dari kursi kepelatihan Spurs, Poch menjawab: "Kita lihat saja nanti."

Tanda tanya besar muncul terkait masa depan sang pelatih dengan klubnya saat ini ketika Poch mengaku bahwa apabila dirinya memenangkan Liga Champions musim ini, maka itu akan jadi penutup yang manis baginya selama menangani Tottenham lima tahun belakangan ini.

"Memenangkan Liga Champions? Itu fantastis, bukan? Saya bisa menutup lima tahun karier saya di sini dan pulang ke rumah," ujar pelatih berusia 47 tahun itu dalam sesi jumpa pers sebelum laga semifinal leg kedua.

Ketika ditanya kembali apakah pernyataan tersebut merupakan lelucon belaka, mantan pelatih Southampton itu malah membantahnya

"Itu bukan lelucon. Mengapa? Memenangkan Liga Champions bersama Tottenham dalam situasi seperti ini di musim ini, mungkin akan membuat saya berpikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda di masa depan," ucap Pochettino.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Tottenham, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antar-spurs-ke-final-masa-depan-pochettino-malah-tidak-jelas
1208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini