Ansu Fati: Rekan Setim Permudah Saya untuk Cetak Gol

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Okt 2020, 08:49 WIB
Gelandang muda Barcelona, Ansu Fati (Getty Images)

Gelandang muda Barcelona, Ansu Fati (Getty Images)

Berita Liga Champions: Gelandang muda Ansu Fati kembali mencetak gol ketika Barcelona menghabisi Ferencvaros dengan skor telak 5-1 di laga perdana Liga Champions. Fati mengatakan bahwa dirinya bisa mencetak gol berkat rekan setimnya.

"Rekan setim membuat saya lebih mudah mencetak gol," kata Ansu Fati, dikutip dari Football Espana, Rabu (21/10).

Ia kembali mencetak gol saat Barca menang 5-1 atas Ferencvaros di Liga Champions. Pemain internasional Spanyol itu mengemas delapan gol dalam 33 penampilannya musim lalu.

Kini, ia punya peran yang lebih besar di bawah arahan pelatih baru Ronald Koeman. Fati mengatakan, golnya ke gawang Ferencvaros berkat umpan matang dari Frenkie De Jong, dan ia hanya menyelesaikannya dengan baik.

Menurutnya ini jadi kemenangan penting, untuk mengawali Liga Champions dengan baik dan membawa momentum tersebut ke dalam laga El Clasico, akhir pekan ini.

Selain itu, ia juga tidak takut kalah bersaing dengan pemain lain di lini depan Barcelona, seperti Lionel Messi, Francisco Trincao, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele. Ia menyatakan kalau persaingan di Barcelona selama ini berjalan sehat.

"Ini adalah kemenangan yang baik, penting untuk memulai dengan baik dan membawa momentum ini. Sangat bagus untuk skuat bahwa kami memiliki banyak penyerangdalam bentuk yang baik, kompetisinya sehat," kata Fati.

Selanjutnya, tim besutan Ronald Koeman akan berhadapan dengan Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol. Fati akan fokus untuk memulihkan diri untuk menghadapi laga itu. "Tujuan saya sekarang memulihkan diri untuk el Clasico, yang selama ini selalu saya impikan," lanjutnya.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona

873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini