Anies Baswedan Ingin The Jakmania Jadi Contoh Bagi Kelompok Suporter Lain

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 22 Des 2018, 17:00 WIB
Anies Baswedan Ingin The Jakmania Jadi Contoh Bagi Kelompok Suporter Lain

Gubernur DKI, Anies Baswedan (kiri) saat menghadiri salah satu pertandingan Persija di Liga 1 2018/foto dok Persija

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu kelompok suporter terbesar dan tertua di sepak bola Indonesia, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada seluruh The Jakmania untuk bisa menjadi contoh bagi suporter klub lain di Indonesia.

The Jakmania yang umumnya berdomisili di Ibu Kota memang membuat mereka selalu menjadi sorotan. Karena itu The Jakmania harus bisa memberikan contoh kepada seluruh suporter di tanah air terkait bentuk dukungan yang bisa diberikan pendukung kepada tim yang mereka idolakan.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Ibu Kota itu pada saat menghadiri peringatan hari jadi The Jakmania yang ke-21 di Silang Tenggara Monas, Jakarta, Jumat (21/12).

Kegiatan tersebut diisi dengan ceramah Al Habib Muhammad AlBagir bin Alwy bin Yahya dan Ustad Yusuf Mansyur. Tidak hanya itu pemontongan tumpeng, santunan anak yatim dan doa bersama juga jadi bagian acara tersebut.

Hadir juga manajemen Persija yang diwakili oleh Direktur Utama, Gede Widiade. Selain itu ada perwakilan pemain yang diwakili Maman Abdurrahman dan Rizky Darmawan.

Anies Baswedan sendiri tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut sampai dengan tuntas. Ia harus langsung bergerak ke lokasi lain karena juga sudah memiliki agenda. Masih belum adanya sosok wakil gubernur yang mendampingi Anies memang membuatnya seringkali tidak bisa menuntaskan suatu acara yang dihadirinya.

"Selamat milad untuk The Jakmania yang sudah melalui 21 tahun perjalanan. Insya Allah, The Jakmania semakin solid dan mendatangkan perdamaian, menjadi teladan dan contoh bagi yang lainnya," kata Anies seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Sebelumnya Anies Baswedan mengaku tengah mengusahakan untuk segera merealisasikan janjinya saat kampanye dulu, yaitu membuat stadion untuk Persija Jakarta di Ibu Kota.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, The Jakmania

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/anies-baswedan-ingin-the-jakmania-bisa-menjadi-contoh
1081  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini