Bangganya Anthony Elanga Dapat Panggilan dari Timnas Swedia

Penulis: Demos Why
Rabu 23 Mar 2022, 05:26 WIB
Winger Manchester United, Anthony Elanga.

Anthony Elanga. (Foto: Joe Prior/Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Winger Manchester United, Anthony Elanga, memberikan komentar terkait keberhasilan dirinya mendapatkan panggilan pertama dari timnas Swedia. Elanga mengaku sangat bahagia dan bangga.

Sejak awal tahun 2022, Anthony Elanga mampu menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di Manchester United. Bahkan berkat penampilan apiknya tersebut, Elanga berhasil mendapatkan menit bermain yang cukup di level klub sekaligus mendapatkan panggilan pertamanya dari timnas Swedia.

Beberapa waktu yang lalu, Janne Andersson resmi mengumumkan daftar pemain yang mendapatkan panggilan untuk tampil di pertandingan play-off Piala Dunia 2022 kontra Ceko pada akhir pekan ini dan Elanga adalah salah satu pemain yang dipilihnya.

Menanggapi hal tersebut, Elanga mengaku sangat bahagia dan bangga. Baginya, bisa membela Swedia merupakan mimpin yang menjadi kenyataan meski dia memiliki peluang untuk membela timnas Inggris dan Kamerun.

"Saya lahir di Swedia, saya menghabiskan 75 persen hidup saya di sini dan Swedia sangat berarti bagi saya," ujar Elanga seperti dilanssir dari laman resmi Man United.

"Semua orang tahu bahwa saya bisa mewakili Kamerun dan Inggris, tetapi di hati saya selalu Swedia."

"Bisa mewakili Swedia di level ini adalah mimpi yang jadi kenyataan," pungkasnya.

Sementara itu Andersson mengakui pemanggilan Elanga ke timnas senior Swedia bukanlah sesuatu yang instan. Andersson mengaku telah memantau penampilan Elanga sejak masih bermain bagi Swedia U-21 dan Man United.

"Kami telah mengikuti Anthony dengan cermat dan dia telah membuat kesan positif baik di tim nasional U-21 maupun di tim klub," ujar Andersson kepada The Athletic.

"Pemain yang memimpin dengan cepat dan bagus serta seorang finisher yang bagus. Kami telah melakukan beberapa kontak baru-baru ini dan akan menyenangkan untuk memasukkannya ke dalam skuat kami," tutup sang pelatih.

Artikel Tag: Anthony Elanga, Manchester United, Timnas Swedia, Janne Andersson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/angganya-anthony-elanga-dapat-panggilan-dari-timnas-swedia
1445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini