Angga Saputro Sebut Borneo FC Wajib Jaga Konsistensi

Penulis: Dayat Huri
Senin 14 Mar 2022, 05:00 WIB
Kiper Borneo FC, Angga Saputro

Kiper Borneo FC, Angga Saputro/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dipercaya mengawal gawang Borneo FC dalam dua pertandingan terakhir, Angga Saputro menyebut bahwa hal terpenting yang harus dilakukan timnya di empat pertandingan sisa Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 ini adalah menjaga konsisten penampilan.

Lebih banyak bertugas sebagai pelapis Gianluca Pandeynuwu sepanjang musim ini, Angga Saputro menunjukkan performa terbaiknya dalam mengawal gawang Borneo FC. Dia berperan besar atas keberhasilan Pesut Etam memetik kemenangan dalam dua pertandingan terakhir, yaitu 2-0 atas Persela Lamongan (5/3) dan 2-1 atas Persija Jakarta (10/3).

Berkat dua kemenangan beruntun itu, Borneo FC kiniterus menjauhi para pesaingnya di jajaran papan tengah klasemen Liga 1. Pesut Etam mengemas 45 angka dari 30 laga dan kokoh di posisi 6 klasemen. Sementara PSIS Semarang dan Persija Jakarta menguntit di peringkat 7 dan 8 dengan koleksi angka 38 dari 29 kali bertanding.

"Terus terang saya dan seluruh pemain sangat senang bisa meraih kemenangan atas Persija. Ini artinya kami bisa menjaga tren bagus setelah menang lawan Persela. Kami harus mempertahankan ritme dan situasi dalam tim yang sudah sangat bagus saat ini," ujar Angga Saputro seperti dilansir laman resmi klub.

Kans untuk semakin menjauh atau setidaknya menjaga jarak dengan lawan, bakal lebih terbuka bagi Borneo FC. Sebab di pekan 31, mereka akan bertemu Persiraja Banda Aceh, tim yang sudah pasti bermain di Liga 2 musim depan. Meski demikian, Angga Saputro mengaku tak mau melihat lawan bakal mudah dikalahkan meski statusnya sudah terdegradasi.

Dan yang pasti, ia ingin terus menjadi pilihan utama dalam tim di sisa musim ini. Seperti diketahui, kesempatannya untuk kembali berdiri di bawah mistar Pesut Etam didapatnya lantaran kiper yang selama ini jadi pilihan utama, yakni Gianluca Pandeynuwu terpapar Covid-19 jelang menghadapi Persela Lamongan.

"Senang bisa kembali mengisi posisi kiper di tim, tapi saya juga mendoakan agar Gianluca bisa kembali pulih dan bergabung bersama tim. bagi saya persaingan dalam tim itu wajar, tinggal bagaimana pelatih melihat siapa yang lebih siap," tegasnya.

Terlepas siapa dipercaya menjadi kiper utama, Angga Saputro berharap timnya saat ini tampil konsisten sampai akhir musim.

"Ya, saya dan semua pemain dalam tim ini berharap bisa semakin konsisten dan terus bisa mengumpulkan poin maksimal sampai akhir musim ini," harapnya.

Artikel Tag: angga saputro, Borneo FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/angga-saputro-sebut-borneo-fc-wajib-jaga-konsistensi
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini