Angga Saputro Pulih, Siap Kembali Kawal Gawang Borneo FC?

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Sep 2022, 09:00 WIB
Kiper Borneo FC, Angga Saputro kembali berlatih setelah pulih dari cedera

Kiper Borneo FC, Angga Saputro kembali berlatih setelah pulih dari cedera/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper andalan Borneo FC, Angga Saputro yang sempat mengalami cedera pada pertandingan pekan ke-2 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Barito Putera, 30 Juli 2022 lalu mulai pulih. Dia sudah kembali bergabung dalam latihan tim sejak Senin (5/9).

Diproyeksikan sebagai kiper nomor 1 di tim Borneo FC, Angga Saputro sebenarnya mengawali Liga 1 musim 2022/2023 dengan sempurna. Dia berhasil mencatatkan clean sheet di pertandingan pekan pertama saat membantu Pesut Etam meraih kemenangan 3-0 atas Arema FC.

Sayang, penampilan impresifnya harus terhenti di pekan kedua kontra Barito Putera. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang Lehman itu, dia harus ditarik keluar pada menit ke-27' karena cedera.

Setelah menjalani proses pemulihan selama satu bulan terakhir, Dokter tim Borneo FC, Hilda Khoirun Nisa menjelaskan, pekan lalu besi kawat di bagian gigi Angga Saputro sudah dilepas karena gusi dan giginya sudah menyatu.

"Ya, gusi dan giginya sudah menyatu dengan sempurna. Itu berarti Angga sudah bisa makan dengan normal dan tak perlu makan makanan yang lembek-lembek lagi," ujar Hilda.

Dengan sudah pulihnya cedera pada bagian rahang dalam itu, secara medis Hilda memastikan bahwa kiper 28 tahun itu sudah bisa menjalani latihan dengan tim scara bersama-sama. Dia sudah bicara dengan sang kiper terkait trauma yang ia alami akibat benturan.

Dijelaskannya, secara umum mantan kiper Persebayai Surabaya itu sudah bisa melupakan traumanya. Namun hal itu ia simpulkan secara pribadi, sebab semua tergantung bagaimana si pemain sendiri mengatasi traumanya tersebut.

"Sekarang tinggal Angga dan tim pelatih bagaimana memutuskannya. Apakah Angga masih traumatis dengan bola atau tidak. Tim pelatih juga akan melihat perkembangannya sembari menjalani latihan," terang wanita berkacamata itu menjelaskan.

Memang, meski secara medis sudah dinyatakan tak masalah, namun kesiapan secara khusus ada pada diri Angga Saputro untuk kembali tampil dalam pertandingan kompetitif.

"Kalau Angga sudah siap, sekarang tinggal bagaimana kebijakan pelatih," ujar Hilda.

Pada pertandingan pekan ke-9 Liga 1 musim 2022/2023, Borneo FC dijadwalkan menjamu Persita Tangerang pada 9 September 2022 nanti di Stadion Segiri, Samarinda. Menarik ditunggu, akankah laga tersebut menandai comeback Angga Saputro?

Artikel Tag: angga saputro, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/angga-saputro-pulih-siap-kembali-kawal-gawang-borneo-fc
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini