Angelo Alessio Akan Coba Belajar Bahasa Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 27 Jul 2021, 11:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengungkapkan bahwa kendala bahasa tidak akan mengganggu persiapan timnya dalam menyongsong kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 nanti. Pelatih asal Italia tersebut baru mengomando tim selama sekitar 1,5 bulan terakhir dan kemampuan Bahasa Indonesia-nya masih cukup minim.

Karena kemampuan Bahasa Indonesia yang kurang baik itu juga, dia cukup mengandalkan staff pelatih atau pun pemain senior untuk menerjemahkan keinginannya di lapangan.

"Saya punya staf pelatih dan mereka sudah mengenal para pemain. Jadi, hal itu (bahasa) tidak akan menjadi masalah," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Hal itu memang terlihat sepanjang pemusatan latihan sebelum libur PPKM Darurat. Asisten pelatih Sudirman dan sejumlah pemain senior tampak kerap membantu menerjemahkan instruksi yang diberikannya dalam Bahasa Inggris kepada pemain lain.

Meski menilai faktor bahasa bukan masalah besar, namun Angelo Alessio mengaku siap belajar Bahasa Indonesia agar ia dapat berbicara langsung dengan semua pemain, termasuk para pemain lokal yang kemampuan Bahasa Inggris-nya juga tidak begitu baik. "Saya akan mencoba (belajar bahasa Indonesia)," terangnya.

Lantas, apakah dua mematok target untuk bisa menggunakan Bahasa Indonesia. "Saat ini, saya baru datang di Indonesia. Fokus saat ini adalah mempersiapkan taktik agar para pemain dapat menerapkan game plan yang disiapkan," pungkasnya.

Persija Jakarta memang bukan saja klub Indonesia pertama yang dilatih pelatih asal Italia itu. Macan Kemayoran adalah klub luar Eropa pertama yang ia tukangi. Sebelumnya, dia malang melintang di Italia, membantu Antonio Conte di Inggris, dan menjadi pelatih kepala di Skotlandia.

Artikel Tag: Angelo Alessio, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/angelo-alessio-akan-coba-belajar-bahasa-indonesia
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini